Ahad 21 Feb 2021 07:49 WIB

Ancelotti Persembahkan Kemenangan Bersejarah ke Fan Everton

Everton mengalahkan Liverpool 2-0 di Anfield setelah 22 tahun.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Para pemain Everton merayakan gol Richarlison ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Anfield, Ahad (21/2) dini hari WIB.
Foto: EPA/Phil Noble
Para pemain Everton merayakan gol Richarlison ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Anfield, Ahad (21/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti mempersembahkan kemenangan bersejarah atas Liverpool untuk penggemar Everton. The Toffees menaklukkan Liverpool 2-0 pada Ahad (21/2) dini hari WIB dan ini menjadi kemenangan perdana Everton di Stadion Anfield sejak 1999.

"Pertandingan ini didedikasikan untuk penggemar Everton. Kalian telah bersabar dan sekarang mari rayakan bersama  #COYB," tulis Ancelotti melalui akun Twitter-nya, dikutip dari Liverpool Echo.

Baca Juga

Richarlison membawa Everton memimpin saat laga baru berjalan tiga menit. Everton tidak hanya membuat keunggulan di menit awal tapi juga menahan tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Serangkaian penyelamatan penting dibuat kiper Jordan Pickford.

Bek Michael Keane dan Pickford sama-sama menghasilkan penampilan individu yang fantastis untuk menahan serangan the Reds. Everton juga punya peluang emas saat tembakan Dominic Calvert-Lewin diselamatkan oleh Alisson. 

Calvert-Lewin dilanggar oleh Trent Alexander-Arnold di kotak penalti. Wasit harus melihat VAR untuk memastikan Everton mendapat hadiah penalti. Pada menit ke-83, Gilvy Sigurdsson dengan mudah mengeksekusi bola di titik penalti. Everton pun mengamankan tiga poin di Stadion Anfield dan mencetak sejarah.

 

Ini momen spesial bagi para pendukung Everton yang selama ini selalu berada di bawah bayang-bayang the Reds. Dengan kemenangan itu, Everton memiliki poin yang sama dengan Liverpool, yakni 40 meski masih kalah dalam selisih gol.

Selanjutnya Everton akan bertemu dengan Southampton di Stadion Goodison Park pada 2 Maret sebelum melanjutkan dua laga tandang melawan West Bromwich Albion dan Chelsea. Sementara Liverpool akan melakukan perjalanan untuk melawan Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Sheffield, pada 1 Maret. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement