Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Bintang Villa tak Terpengaruh Rumor Ketertarikan Liverpool

Ahad 21 Feb 2021 06:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ezri Konsa Ngoyo dari Aston Villa beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brighton Hove Albion dan Aston Villa di Brighton, Inggris, 13 Februari 2021.

Ezri Konsa Ngoyo dari Aston Villa beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brighton Hove Albion dan Aston Villa di Brighton, Inggris, 13 Februari 2021.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Spurs juga memendam hasrat untuk mendapatkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Aston Villa, Dean Smith, mengaku, tidak terkejut dengan munculnya rumor soal ketertarikan Liverpool dan Tottenham Hotspur terhadap Ezri Konsa. Smith pun menyebut, Konsa merupakan pemain dengan penampilan paling konsisten di tim utama Villa pada musim ini. Konsa direkrut Villa dari kontestan Divisi Championhship, Brentford, pada awal musim lalu dengan nilai transfer sebesar 12 juta poundsterling. 

Pada musim keduanya tampil di Liga Primer Inggris, bek tengah berusia 23 tahun itu terbukti menjadi andalan baru di lini belakang Villa. Konsa mengokohkan posisinya sebagai pilihan utama di jantung pertahanan Villa dan menjadi tandem Tyrone Mings. Konsa tercatat hanya absen di dua laga di Liga Primer Inggris musim ini. 

Bahkan, dari 20 penampilan di kancah Liga Primer Inggris, Konsa tampil penuh selama 90 menit di 19 partai. Selain itu, dari 20 penampilan tersebut, Konsa berhasil membawa Villa mencatatkan clean sheet di 10 pertandingan. Performa apik Konsa ini akhirnya memicu rumor ketertarikan Liverpool dan Spurs. 

The Reds dan The Lilywhites dikabarkan telah memasukan nama Konsa dalam daftar pemain incaran pada bursa transfer awal musim depan. Tidak hanya itu, valuasi Konsa di bursa transfer pemain meningkat drastis. 

Saat ini, banderol transfer mantan bek tengah Charlton Athletic itu diperkirakan telah mencapai 60 juta poundsterling. Smith mengaku, seiring dengan keberhasilan Villa bertengger di papan tengah klasemen sementara, ketertarikan klub-klub lain terhadap para penggawa Villa merupakan hal yang wajar. 

Kondisi ini pula yang saat ini terjadi pada Konsa. Terlebih, menurut Smith, Konsa merupakan salah satu pemain paling konsisten di tim utama Villa. ''Dia salah satu pemain paling konsisten di tim ini. Pada musim ini, dia sudah banyak menunjukan perbaikan dan sedikit melakukan kesalahan. Dia sudah tampil di level permainan, yang kami harapkan,'' kata Smith seperti dilansir Talk Sports, Ahad (21/2). 

Kendati begitu, Smith menegaskan, Konsa masih memiliki potensi dan ruang untuk bisa terus mengembangkan kemampuannya. Tidak hanya itu, pelatih asal Inggris itu pun yakin, Konsa tidak akan terganggu dengan berbagai rumor soal ketertarikan klub-klub besar Liga Primer Inggris terhadap dirinya. Konsa, tutur Smith, masih kerasan memperkuat Villa dan bertekad untuk terus meningkatkan kemampuannya bersama klub asal Birmingham tersebut. Smith pun cukup yakin, Konsa akan tetap bertahan di Villa pada musim depan. 

''Tentu, dia masih bisa berkembang lebih baik lagi dan meningkatkan kemampuannya. Dia sadar akan hal itu. Saat ini, dia tengah menikmati keberadaannya di tim ini. Jadi, dia tidak akan terpengaruh dengan berbagai rumor soal ketertarikan tim-tim lain,'' kata Smith.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA