Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

India Wajibkan Tes Covid-19 Bagi Pendatang dari Tiga Negara

Kamis 18 Feb 2021 15:33 WIB

Red: Nur Aini

 Seorang petugas kesehatan mengambil sampel usap seorang komuter untuk menguji COVID-19 di sebuah stasiun kereta di Mumbai, India, Kamis, 11 Februari 2021.

Seorang petugas kesehatan mengambil sampel usap seorang komuter untuk menguji COVID-19 di sebuah stasiun kereta di Mumbai, India, Kamis, 11 Februari 2021.

Foto: AP Photo/Rajanish Kakade
India mengantisipasi varian Covid-19 yang lebih menular

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- India akan mewajibkan tes molekuler Covid-19 bagi orang-orang yang datang secara langsung atau tidak langsung dari Inggris, Afrika Selatan, dan Brasil dalam upaya untuk menahan penyebaran varian virus yang lebih menular yang ditemukan di negara-negara tersebut.

India, yang telah melaporkan jumlah tertinggi dari keseluruhan kasus Covid-19 setelah Amerika Serikat, mendeteksi varian Afrika Selatan pada empat orang bulan lalu dan varian Brasil dalam satu orang bulan ini. Pemerintah mengatakan, varian Afrika Selatan dan Brasil dapat lebih mudah menginfeksi paru-paru seseorang daripada mutasi Inggris. India sejauh ini melaporkan 187 kasus infeksi dengan varian Inggris.

Baca Juga

Pemerintah pada Rabu (17/2) malam mengatakan, mulai pekan depan maskapai penerbangan akan diminta memisahkan pelancong yang masuk dari negara-negara tersebut. India tidak memiliki penerbangan langsung dengan Brasil dan Afrika Selatan, dan kebanyakan orang yang bepergian dari negara-negara ini umumnya transit melalui bandara Timur Tengah.

"Semua pelancong yang tiba dari / transit melalui penerbangan yang berasal dari Inggris, Eropa atau Timur Tengah wajib menjalani tes molekuler konfirmasi bayar sendiri pada saat kedatangan," kata Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga India dalam sebuah pernyataan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA