Kamis 18 Feb 2021 07:15 WIB

Lopetegui Janjikan Sevilla Bangkit di Leg Kedua

Sevilla takluk 2-3 dari Borussia Dortmund pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Sevilla FC Julen Lopetegui.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih kepala Sevilla FC Julen Lopetegui.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Sevilla Julen Lopetegui kecewa dengan hasil akhir leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Sevilla tumbang 2-3 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2) dini hari WIB. 

"Hasilnya tidak bagus," kata Lopetegui setelah pertandingan dalam laporan Marca, dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

Namun, dia menegaskan Los Rojiblancos akan berjuang untuk membalasnya pada pertemuan kedua nanti di markas Dortmund.  Ia mengatakan, kalah di kandang dari lawan seperti Dortmund tidak pernah positif. "Namun ada satu pertandingan tersisa dan kami berpegang pada itu," ujarnya.

Di mata Lopetegui, Sevilla tidak pantas kalah. Namun Dortmund punya Erling Haaland, sosok pemain yang disebut Lopetegui salah satu terbaik di dunia. "Haaland membuat perbedaan dengan  golnya yang seharusnya bisa kami hindari," jelasnya.

Sevilla sangat bersemangat dan memimpin lebih dulu melalui gol cepat Suso. Namun, semangat mereka sedikit berkurang terutama karena Haaland mencetak dua gol pada babak pertama setelah gol penyama kedudukan Dortmund dari Mahmoud Dahoud. Sevilla hanya bisa memperkecil ketertinggalan di menit akhir melalui gol Luuk de Jong

"Itu hukuman yang berat. Sekarang kami harus membangun kembali dan bangkit. Para pemain telah berusaha keras dan sekarang kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya," kata eks pelatih Real Madrid dan timnas Spanyol ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement