Kamis 18 Feb 2021 02:39 WIB

Baku Hantam Dua Kuda Hitam Borussia Dortmund Vs Sevilla

Borrusia Dortmund di posisi sulit karena baru menang satu dari tiga pertandingan

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelatih kepala Edin Terzic dari Borussia Dortmund. Pelatih Die Borussen, Edin Terzic kemungkinan bakal mengandalkan Erling Braut Haaland sebagai juru gedor.
Foto: EPA-EFE/OLIVER HARDT
Pelatih kepala Edin Terzic dari Borussia Dortmund. Pelatih Die Borussen, Edin Terzic kemungkinan bakal mengandalkan Erling Braut Haaland sebagai juru gedor.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla akan menjamu Borussia Dortmund di stadion Ramos Sanchez Pizjuan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2) dini hari WIB. Berstatus kuda hitam, kedua tim harus saling baku hantam demi melangkahkan satu kaki di perempatfinal. 

Sevilla yang berpentas di Liga Champions dengan status jawara Liga Europa musim lalu sukses menembus fase gugur. Tim besutan Julen Lopetegui itu memiliki bekal kemenangan di lima pertandingan terakhir tanpa kebobolan. 

Tim berbasis di Andalusia, Spanyol itu juga tidak mengalami badai cedera. Kendati demikian, beberapa pemain penting seperti Jesus Navas, Lucas Ocampos, Marcos Acuna, dan Oscar Rodriguez diragukan tampil. 

Lopetegui diprediksi bakal memakai formasi 4-3-3. Trio Alejandro Gomez, Suso, Youssef En-Nesyri dipercaya dapat mengobrak-abrik pertahanan Dortmund. 

Di kubu lawan, Dortmund sedang berada di masa sulit karena baru memenangkan satu pertandingan dari tiga pertandingan terakhir. Pelatih Die Borussen, Edin Terzic kemungkinan bakal mengandalkan Erling Braut Haaland sebagai juru gedor. 

Formasi 4-2-3-1 diterapkan Terzic untuk mencuri gol lebih dulu. Sebab, mereka sedang mengincar kemenangan pertama saat bertemu Sevilla. 

Prediksi Susunan Pemain Sevilla Vs Borussia Dortmund

Sevilla (4-3-3): Bounou; Aleix, Koundé, D Carlos, Escudero; Jordán, Fernando, Rakiti; Suso, En Nesyri, P Gómez

Dortmund (4-2-3-1): Hitz; Morey, Akanji, Hummels, Guerreiro; Can, Delaney; Sancho, Reus, Reyna; Haaland

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement