Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Brace Haaland Bawa Dortmund Bungkam Sevilla 3-2

Kamis 18 Feb 2021 04:59 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penyerang Borussia Dortmund  Erling Haaland rayakan golnya ke gawang Sevilla di 16 besar Liga Champions

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland rayakan golnya ke gawang Sevilla di 16 besar Liga Champions

Foto: Julio Munoz/EPA
Erling Braut Haaland mencetak dua gol dan membawa timnya menang 3-2

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Borussia Dortmund berhasil keluar sebagai pemenang pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla dengan skor 3-2, Kamis (18/2). Sempat tertinggal, Die Borussen sukses membalikkan keadaan. 

Pelatih Dortmund, Edin Terzic memasang formasi 4-3-2-1 dengan menjadikan Erling Braut Haaland sebagai ujung tombak tim tamu. Pasokan bola ke lini depan dipercayakan pada Jadon Sancho dan Marco Reus. 

Namun, Sevilla justru memegang 10 menit pertama laga. Tuan rumah langsung membuat kejutan ketika Suso mencetak gol walaupun pertandingan baru berjalan tujuh menit. Mantan pemain AC Milan itu mencetak gol perdananya di Liga Champions.

Baca Juga

Dortmund tidak ingin didominasi. Mereka melancarkan serangan cepat dari umpan-umpan pendek ke sayap kiri dan kanan. Sempat mencoba lewat peluang yang hadir dari Jadon Sancho, tim tamu baru berhasil menjebol gawang lawan pada menit ke-23. 

Sepakan keras dan terukur sayap kiri Dortmund, Mahmoud Dahoud berhasil merobek gawang Sevilla untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Keefektifan strategi Dortmund kembali terbukti ketika kerja sama apik Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho menghasilkan gol kedua bagi Die Borussen di menit ke-27. Operan 'one-two' Haaland dengan Sancho berhasil memindahkan keunggulan sementara untuk tim tamu.

Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika operan terarah Marco Reus sukses dieksekusi bomber asal Norwegia tersebut di menit ke-43.

Di babak kedua, sebenarnya Sevilla mengendalikan babak kedua dengan penguasaan bola mencapai 65 persen plus enam peluang. Ini disebabkan oleh masuknya tiga striker sekaligus sebagai pengganti. 

Sementara Dortmund, tampil lebih efektif karena mencatat delapan percobaan dengan lima di antaranya tepat mengarah ke gawang. Sevilla sempat mendapat harapan ketika Luuk De Jong mencetak gol lewat tembakan kaki kanan di dalam kotak penalti pada menit ke-84.

Susunan Pemain Borussia Dortmund Vs Sevilla

Borussia Dortmund (4-2-3-1)

Hitz, Guerreriro, Hummels, kanji, Morey, Bellingham, Can, Dahoud, Sancho, Reus, Haaland

Sevilla (4-3-3)

Bono, Navas, Kounde, Carlos, Escudero, Jordan (72'), Fernando, Rakitic (Gudej 46'), Suso (De Jong 60'), En-Nesyri (Munir 60'), Gomez (Oliver Torres 60')

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA