Senin 15 Feb 2021 12:04 WIB

Thomas Tuchel Siapkan Tammy Abraham Lawan Newcastle

Chelsea menjamu Newcastle United di Stamford Bridge, Selasa (16/2) dini hari WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.
Foto: AP Photo/Dave Thompson)
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku puas menyaksikan performa salah satu pemainnya Tammy Abraham. Tuchel siap kembali menurunkan sang bomber saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Selasa (16/2) dini hari WIB. 

Sejak Tuchel dipilih menggantikan Frank Lampard pada pertengahan musim, Abraham menjadi striker pertama yang mencetak gol bawah kendali pelatih asal Jeman tersebut. Chelsea menang 1-0 atas Barnsley di Piala FA, Kamis pekan lalu. 

Baca Juga

"Dia berhak bertanding melawan Barnsley setelah kesulitan di laga kontra Burnley. Dia tidak tampil saat melawan Tottenham Hotspur dan Sheffield. Untuk itu dia berhak untuk kembali bermain," kata Tuchel seperti dilansir Goal International, Senin (15/2). 

"Saya senang dia berhasil melangkah sejauh ini setelah meniti karier dari masa peminjaman. Dia selalu mencetak gol di semua tim yang dibela, dan punya semangat saat berseragam Chelsea."

Menghadapi Newcastle, kemungkinan Tuchel akan menyimpan salah satu dari Olivier Giroud dan Timo Werner agar satu tempat untuk Abraham tersedia. 

Abraham masih menyisakan sisa kontrak dua setengah tahun ke depan. Terkait hal ini, Tuchel enggan berkomentar banyak. Padahal, Abraham bisa jadi salah satu investasi masa depan The Blues di lini depan. 

"Saya tidak terlalu khawatir terhadap situasi kontraknya karena tidak ingin menghakimi," kata dia.

Chelsea bisa menyodok ke empat besar jika mengalahkan Newcastle. Chelsea terakhir kali merasakan di posisi empat besar pada pekan ke-11. Setelah itu, the Blues perlahan terdepak dan turun ke papan tengah yang berujung ke pemecatan Lampard.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement