Senin 15 Feb 2021 06:54 WIB

Bungkam Lazio 3-1, Conte Puji Mentalitas Pemain Inter

Inter Milan menggeser AC Milan di puncak klasemen Serie A.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte memuji mentalitas para pemainnya setelah mengalahkan Lazio dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-22 Serie A Liga Italia di Giuseppe Meazza, Milan, Senin (15/2) dini hari WIB. Kemenangan membawa Nerazzuri ke peringkat pertama klasemen sementara Serie A. 

Inter berhasil menggeser rival sekota AC Milan yang kalah saat melawan Spezia, sehari sebelumnya. Ini menjadi pertama kalinya Inter menduduki puncak tertinggi sejak musim 2009/10. 

Baca Juga

"Ini tujuan yang kami incar sejak lama, berada di puncak klasemen. Kami berhasil meraihnya sekarang setelah melawan tim yang begitu kuat," kata Conte seperti dilansir Football Italia, Senin (15/2). 

Di satu sisi, Conte memuji kualitas Lazio yang berhasil merebut enam kemenangan beruntun sebelum takluk di markas Inter. Conte mengapresiasi kerja keras pelatih Lazio, Simone Inzaghi. 

"Enam kemenangan beruntun membuktikan kualitas mereka. Namun pada saat yang sama, kemenangan ini menunjukkan kuatnya mental kami," ujar Conte. 

Ia mengaku senang atas performa para pemainnya. Di mata Conte, ini harus menjadi momentum awal bagi Nerazzurri, bukan hasil akhir. "Kami paham laga selanjutnya adalah derbi Milan," kata Conte.

Setelah berhasil menduduki posisi teratas untuk sementara, Inter akan menghadapi ujian sesungguhnya saat bersua AC Milan di laga akbar bertajuk derby Della Madonina pada pekan ke-23, Ahad (21/2). Inter akan diuntungkan dari sisi kebugaran karena Milan harus berlaga di Liga Europa sebelum derbi tersebut. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik di antara dua tim yang memiliki ambisi kuat," kata Conte.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement