Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Bielsa Bela Pemain Leeds dari Kekalahan Lawan Arsenal

Senin 15 Feb 2021 06:18 WIB

Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa.

Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa.

Foto: Andy Rain / Pool via AP
Leeds United takluk 2-4 dari Arsenal dan Bielsa memilih menyalahkan dirinya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa membela para pemainnya setelah dikalahkan Arsenal 2-4 dalam laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (15/2) dini hari WIB. Bielsa lebih suka menyalahkan dirinya ketimbang para pemainnya.

The Whites kehilangan Kalvin Phillips di posisi gelandang bertahan dan tertinggal 0-3 pada babak pertama. Leeds baru memberikan perlawanan pada paruh kedua. Ini setelah Bielsa memindahkan Pascal Struijk dari bek tengah ke gelandang bertahan, menggeser Luke Ayling dari bek kanan ke bek tengah dan menempatkan Jamie Shackleton sebagai bek sayap.

Bielsa mengungkapkan Mateusz Klich tidak dalam kondisi fit. Ia mengapresiasi Klich yang tetap bersedia bermain meski tidak 100 persen. Menurut Bielsa, sebuah kerugian bagi timnya tidak bisa mengandalkan Phillips.

Baca Juga

"Namun saya rasa ini bukanlah permainan yang tidak seimbang. Ketika kami membangun dari belakang, kami tidak berhasil membawa bola ke area mereka dengan bersih," kata dia dikutip dari Yorkshire Post.

Di mata Bielsa, tidak ada elemen kejutan pada laga ini. Kedua pelatih sudah memperkirakan dengan tepat permainan lawannya. 

"Mereka tahu bagaimana kami akan menekan dan mereka mengatasinya. Kami tahu bagaimana mereka akan menekan kami dan tidak berhasil menyelesaikannya. Anda bisa melihatnya dengan jelas, manajer lawan mempersiapkan permainan lebih baik dari saya," kata Bielsa memikul tanggung jawab dari kekalahan timnya.

Bielsa mengaku sangat menghargai permainan pasukannya pada babak kedua. Setelah kembali kebobolan pada menit ke-47, Leeds merespons dengan mencetak dua gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA