Ahad 14 Feb 2021 19:56 WIB

LMI dan Komunitas Simpul Pelajar Luncurkan Program Sekar

Sekar merupakan program sekolah karakter.

Laznas LMI
Foto: Istimewa
Laznas LMI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Laznas LMI bekerjasama dengan Komunitas Simpul Pelajar yang sudah sejak 2008 fokus pembinaan pelajar meluncurkan program Sekolah Karakter (SEKAR). 

"Kami banyak menemukan di lapangan, anak-anak jenuh saat belajar daring, tidak hanya itu, mereka yang orang tuanya terdampak akhirnya ikut membantu orang tua mencari nafkah sehingga sekolahnya menjadi terbengkalai. Karena itu kami hadirkan solusi berupa pembinaankarakter secara intensif bersama mentor yang mempunyai kapabilitas, baik dari bidang akademik maupun secara spiritualnya. 

Baca Juga

Dengan pendampingan rutin setiap pekannya, harapannya siswa dapat tetap menikmati pembelajaran meskipun daring karena terus didampingi secara intensif oleh mentornya. Alhamdulillah, LAZNAS LMI sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional di Jakarta bergerak cepat dan mendukung pentuh SEKAR untuk alternatif pendidikan di masa pandemi yang lebih baik,"ungkap Manajer Program SEKAR, Adi Saputra Al Ihsan, dalam keterangan persnya, Ahad (14/2).

Tidak hanya mendapatkan materi pembelajaran karakter dan soft skill yang aplikatif setiap pekannya, peserta program juga mendapat support berupa dana pembinaan rutin setiap bulan dan tentunya pembinaan intensif. Dengan demikian tugas orang tua akan sangat terbantu karena peserta punya mentor belajar di rumah dan tak lagi kesulitan untuk biaya kuota karena di-support dana pembinaan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement