Jumat 12 Feb 2021 06:13 WIB

Catatan Impresif Ketajaman Cavani di Lini Serang United

Cavani menempati posisi teratas dalam daftar rataan gol per 90 menit laga United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Edinson Cavani
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Langkah Manchester United untuk merekrut striker asal Uruguay, Edinson Cavani, pada Oktober 2020 silam. Keputusan ini terbukti menjadi keputusan yang tepat.

Meski sempat dikritik lantaran terlalu tua, striker yang didatangkan dengan status free transfer itu masih mampu membuktikan ketajamannya di depan gawang lawan.

Baca Juga

Berdasarkan data dari laman penyedia statistik, fbref, Cavani menempati posisi teratas dalam daftar rataan gol per 90 menit laga dan di luar eksekusi tendangan penalti di pentas Liga Primer Inggris, setidaknya hingga kompetisi paling bergengsi di pentas sepak bola Inggris itu telah menuntaskan pekan ke-23. Tampil di 16 laga di pentas Liga Primer Inggris, striker berjuluk El Matador itu tercatat baru mencetak enam gol dan dua assist.

Striker berusia 33 tahun itu pun tertinggal begitu jauh dari pemuncak daftar top skorer sementara Liga Primer Inggris, yang ditempati penyerang Liverpool, Mohammed Salah, dengan torehan 13 gol. Namun, untuk urusan mencetak dari skema permainan terbuka dan di luar gol dari tendangan penalti kemudian dibagi dengan menit bermain, Cavani berada di urutan teratas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement