Kamis 11 Feb 2021 10:29 WIB

Mou Nilai Pemainnya Telah Berjuang dan Memberikan Segalanya

Kalah dari Everton, Tottenham Hotspur gagal melaju ke babak selanjutnya di Piala FA.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Tottenham Hotspur dipaksa angkat koper lebih cepat setelah menelan kekalahan 4-5 dari lawannya Everton pada putaran lima Piala FA 2020/2021, di Stadion Goodison Park, Kamis (11/2) dini hari WIB tadi. Pelatih Jose Mourinho pun tak ingin mencari kambing hitam atas kegagalannya membawa the Lilywhites melangkah ke perempat final. Ia mengeklaim anak asuhnya tampil sesuai dengan keinginannya.

"Ketika Anda mencetak empat gol, Anda harus menang. Caa kami bermain, kami harus menang dengan nyaman. Ini adalah sepak bola menyerang dan kesalahan dalam area pertahanan," kata Mourinho dilansir BBC Sports, Kamis (11/2).

Baca Juga

Pelatih asal Portugal tak ingin anak asuhnya terlarut dalam hasil negatif saat ini. Ia menjelaskan bahwa Harry Kane dan kawan-kawan telah berjuang dan memberikan segalanya.

"Saya harus mengakui bagi anak-anak ini jelas tak mudah karena Anda bermain sangat baik. Tapi, oke saya ambil hal positif, pertandingan ini luar biasa untuk ditonton," sambung dia.

Dengan demikian, Tottenham kehilangan dua dari empat kompetisi yang diikuti. Setelah semakin terperosok di ajang Liga Primer Inggris, the Lilywhites juga harus keluar lebih cepat dari FA.

Fokus Mourinho saat ini adalah melangkah sejauh mungkin di ajang Liga Europa, pun memenangkan titel Piala Liga versus Manchester City di partai final pada 25 April mendatang.

Adapun bagi Everton, tim besutan Carlo Ancelotti menjadi tim keenam yang mampu meraih tiket delapan besar Piala FA. Sebelumnya, Manchester City, Manchester United, AFC Bournemouth, Leicester City, dan Sheffield United lebih dahulu tembus perempat final Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement