Kamis 11 Feb 2021 09:20 WIB

Rekor 15 Kemenangan Beruntun, Pep Sebut Pemain City Istimewa

Manchester City baru saja mengalahkan Swansea pada putaran kelima Piala FA.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Toby Melville
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Manchester City belum terbendung. Skuat polesan Josep Guardiola terus mengukir hasil positif.

Teranyar, Raheem Sterling dan rekan-rekan menaklukkan tuan rumah Swansea City pada putaran kelima Piala FA. Manchester Biru unggul 3-1 atas the Swans di Liberty Stadium, Kamis (11/2) dini hari WIB.

Baca Juga

Hasil demikian membuat the Citizens mengukir rekor baru di sepak bola Inggris. Mereka sudah meraih 15 kemenangan beruntun di berbagai kompetisi.

Sebelumnya Preston North End dan Arsenal ada di posisi teratas. Dua nama terakhir mencatatkan 14 kemenangan berturut-turut.

Guardiola lantas bereaksi. Ia menyanjung kerja keras anak asuhnya.

"Itu menunjukkan betapa istimewanya para pemain ini," kata sosok yang juga pernah membesut Bayern Muenchen dan Barcelona, dikutip dari laman resmi Manchester City.

Secara pribadi, yang bersangkutan juga mencapai tahapan baru. Ia mengukir 200 kemenangan bersama City.

Namun, pria Katalan ini lebih memilih mengomentari pencapaian tim. Pemilik Etihad Stadium menunjukkan konsistensi.

"Kami hanya memikirkan laga berikutnya. Kami akan menjalani pertandingan demi pertandingan," ujar Guardiola.

Manchester Biru masih aktif di semua kompetisi. Selain di Piala FA, Ilkay Gundogan cs juga bakal mentas di final Piala Liga.

Skuat biru langit ada di posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris. Perlahan tapi pasti, City menjauh dari kejaran para rival.

Pasukan Pep juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Wakil Negeri Ratu Elisabeth itu berhadapan dengan Borussia Monchengladbach. Leg pertama berlangsung di tempat netral, Puskas Arena, Hungaria, Kamis (25/2) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement