Senin 08 Feb 2021 09:37 WIB

Pemerintah Diminta Siapkan Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Politikus PDIP nilai keluarnya izin vaksin Sinovac untuk lansia jadi kabar baik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Rahmad Handoyo.
Foto: dpr
Rahmad Handoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo meminta pemerintah menyiapkan proses pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok masyarakat lanjut usia (Lansia). Vaksinasi Covid-19 bagi kelompok masyarakat lanjut usia (Lansia) akan dimulai per hari ini, Senin (8/2). 

"Agar berjalan lancar dengan melibatkan semua pihak dan mengerahkan nakes  yang ada serta relawan nakes yang belum bekerja untuk dioptimalkan dalam proses vaksinasi agar target dari pemerintah 15 bulan benar terealisasi proses vaksinasinya," kata Rahmad kepada Republika.co.id, Senin (8/2).

Baca Juga

Politikus PDI Perjuangan tersebut menilai dikeluarkannya izin penggunaan vaksin Covid-19 Sinovac untuk lansia oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menjadi kabar baik dan harapan baru dalam rangka  pengendalian Covid-19. Sebelumnya dikabarkan kelompok lansia tidak masuk ke dalam rencana vaksin Sinovac

"Tentu BPOM mengeluarkan izin penggunanan vaksin dikelompok lansia itu didasarkan atas data uji klinis baik di China dan Brasil dari sampel uji klinis usia 60 tahun keatas," ujarnya. 

"Dari rilis yang disampaikan syukurlah terbukti efektif dan keamanan bagus serta efek samping juga sangat aman penggunanan vaksin untuk diatas 60 tahun," katanya menambahkan.

Baca juga : Demokrat: Respons Mensesneg Tanggapi Surat AHY Keliru

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement