Sabtu 06 Feb 2021 11:21 WIB

Manchester United Vs Everton: Saling Curi Momentum

Manchester United dan Everton akan adu kuat untuk saling curi momentum.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
epa08804533 Seamus Coleman (L) of Everton in action against Bruno Fernandes (C) of Manchester United during the English Premier League soccer match between Everton FC and Manchester United in Liverpool, Britain, 07 November 2020.  EPA-EFE/Paul Ellis / POOL
Foto: AFP POOL /Paul Ellis / POOL
epa08804533 Seamus Coleman (L) of Everton in action against Bruno Fernandes (C) of Manchester United during the English Premier League soccer match between Everton FC and Manchester United in Liverpool, Britain, 07 November 2020. EPA-EFE/Paul Ellis / POOL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dan Everton akan adu kuat untuk saling curi momentum di Old Trafford, Ahad (7/2) dini hari WIB. United tengah percaya diri usai membantai Southampton 9-0 di kandang. Kemenangan tersebut menjadi pembuktian United sebagai penantang serius dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris.  

Sementara Everton, kerap tampil inkonsisten sejak pergantian tahun dengan menelan dua kekalahan, sekali imbang, dan sekali menang. Everton dikalahkan West Ham dan Newcastle di Goodison Park.

Baca Juga

Namun, skuad asuhan Carlo Ancelotti itu tampil trengginas di laga tandang, termasuk saat mengalahkan tim promosi Leeds United 1-2 di Elland Road tengah pekan kemarin. Kemenangan itu menambah catatan mentereng armada Ancelotti di luar kandang dengan memenangkan lima dari enam laga tandang di semua kompetisi.

Jadi, terasa pas apabila duel kedua tim menjadi ajang curi momentum. United wajib menang guna terus memberikan tekanan kepada Manchester City sebagai pemuncak klasemen sementara. 

Pasalnya, United bisa memanfaatkan hasil dari laga Liverpool saat menjamu City pada hari yang sama. Sementara, Everton bertekad merangsek masuk ke posisi empat besar. The Toffes punya modal positif dengan dua laga yang belum dimainkan dan jarak empat poin dengan Liverpool di peringkat empat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement