Sabtu 06 Feb 2021 11:19 WIB

Gabung Ultrecht, Kahfi : Perjalanan Baru, Petualangan Baru

Kahfi menandatangani kontrak di Utrecht hingga tengah 2022.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Bagus Kahfi
Foto: instagram
Bagus Kahfi

REPUBLIKA.CO.ID, UTRECHT -- Bagus Kahfi akhirnya bisa merasakan karier di Eropa, setelah resmi bergabung dengan FC Ultrecht, salah satu klub Elite Eredivisi Belanda. Kahfi dikontrak sampai pertengahan 2022 dengan opsi perpanjangan dua tahun. Mantan pemain Barito Putera itu pun mengaku bersemangat dan senang akhirnya bergabung dengan FC Ultrecht.

"Klub besar dengan ambisi besar, saya benar-benar tidak sabar menjadi bagian dari itu. Perjalanan baru, petualangan dimulai," ucap Kahfi, dikutip dari akun Instagram-nya, Sabtu (6/2).

Baca Juga

Namun, dalam rentetan unggahan Kahfi di Instagram, sepertinya perjalanan pemain kelahiran Magelang itu tidak berjalan mulus. Kahfi sempat terjegal izin untuk keluar negeri. Sampai akhirnya, ada 1 Desember, Kahfi menyatakan kalau Barito Putera telah mengizinkannya pindah klub dengan proses yang tepat dan profesional, dibantu media oleh PSSI.

"Terima kasih kepada bapak Hasnuryadi Sulaiman dan manajemen Barito Putera dan bapak ketua umum PSSI Mochamad Iriawan yang telah memberikan izin untuk berkarier di luar negeri. Saya memohon doa dan dukungannya semoga semuanya lancar dan tidak ada halangan apapun," ucap Kahfi pada 2 Desember lalu.

Kahfi tidak akan langsung masuk skuat utama Ultrecht, yang kini menempati peringkat delapan Eredivisi. Demi kepentingan adaptasi Kahfi di lingkunhan baru, Ultrecht akan memainkannya di tim U-18, sampai benar-benar siap untuk tampil di level tertinggi sepak bola Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement