Sabtu 06 Feb 2021 08:55 WIB

Tak Gabung Latihan Terakhir Madrid, Ramos Absen Lawan Huesca

Ramos sudah absen dari skuad Madrid sejak semifinal Piala Super Spanyol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Bek Real Madrid, Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Bek Real Madrid, Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, HUESCA -- Penggemar Real Madrid harus bersabar. Ini terkait kondisi kapten El Real, Sergio Ramos. Ramos sudah absen dari skuad Madrid sejak semifinal Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao, pertengahan bulan lalu.

Ia mengalami cedera lutut. Pada pertengahan pekan ini, bek tengah 34 tahun itu sempat kembali bekerja dengan rekan-rekannya. Belakangan ada perubahan. Menjelang laga melawan Huesca, sosok Ramos tak terlihat di tempat pelatihan.

Baca Juga

"Pada Jumat (5/2) siang waktu setempat, Sergio Ramos tidak berlatih bersama rekan setimnya. Fakta tersebut menunjukkan kemungkinan sang kapten absen pada tandang ke markas Huesca," demikian laporan yang dikutip dari Marca.

Duel Los Blancos kontra Oscenses berlangsung pada journada ke-21 La Liga Spanyol di Estadio Alcoraz, Sabtu (6/2) malam WIB. Untungnya Zinedine Zidane memiliki amunisi tambahan di lini belakang. Nacho Fernandez sudah siap tempur. Ia baru saja negatif covid-19. 

Nacho diprediksi mendampingi Raphael Varane. Sebab Eder Militao masih harus menjalani hukuman. Pekan lalu, palang pintu asal Brasil itu mendapat kartu merah ketika El Real menghadapi Levante.

Saat itu kehilangan Militao berakibat fatal. Sejak menit kesembilan, Madrid bermain dengan 10 orang. Pasukan Zidane akhirnya ditaklukkan Levante di Estadio Alfredo di Stefano. 

Semua sudah berlalu. Masih banyak pertandingan tersisa di depan mata. Si Putih harus kembali ke jalur kemenangan jika ingin mengejar Atletico Madrid di singgasana.

Los Blancos ada di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 40 poin, Ramos dan rekan-rekan tertinggal 10 angka di belakang Atletico.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement