Jumat 05 Feb 2021 18:04 WIB

Real Madrid Belum Bisa Cari Pengganti Sepadan Ronaldo

Hampir 3 tahun Ronaldo pergi, Real Madrid hanya mencetak 175 gol di semua kompetisi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid belum bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo setelah memutuskan hengkang ke Juventus. Catatan gol Los Blancos jauh tertinggal dibandingkan sebelum Ronaldo angkat kaki pada 2018 lalu.

Dalam laporan AS, Jumat (5/2), hanya Karim Benzema yang masih garang di depan jala lawan. Namun sudah hampir tiga tahun Ronaldo pergi, Real Madrid hanya mencetak 175 gol di semua kompetisi. 

Baca Juga

Sementara sebelumnya, Real Madrid mampu menembus 300 gol pada musim 2016/17 dan 2017/18. Namun setelah itu, El Real melepas Ronaldo dengan harga 100 juta euro ke Juventus. 

Meski sudah berusia 36 tahun tepat hari ini, Ronaldo masih tajam dengan catatan 87 gol untuk Si Nyonya Tua. Musim ini saja, pemain asal Madeira, Portugal itu sudah mencetak 22 gol.

Itu membuat Ronaldo kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sedunia di pertandingan resmi (763), melewati Josef Bican (759), Pele (757), dan Lionel Messi (721).

Ronaldo mengindikasikan bakal tetap merumput di level tertinggi hingga mendekati usia 40 tahun. Hal ini kontras berbeda dengan mantan rekan-rekan setimnya di Real Madrid. 

Sebab, catatan 81 gol yang dicetak Benzema, Gareth Bale, Asensio, Vinicius, Lucas, Rodrygo, Isco, Mariano, Hazard, Jovic, dan James Rodriguez selama hampir tiga tahun, tidak mampu mengimbangi gol Ronaldo seorang diri. 

Hanya Benzema yang mampu mencetak 72 gol sejak Ronaldo pergi. Musim ini, striker asal Prancis itu berkontribusi dalam 32 persen gol El Real. 

Tanpa sosok tajam seperti Ronaldo, Real Madrid diprediksi akan kesulitan menjadi pesaing titel juara musim ini. Terlebih lagi, kontrak Benzema akan habis pada 2022 dan El Real belum merekrut pemain baru dalam tiga bursa transfer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement