Jumat 05 Feb 2021 13:29 WIB

Pique Kembali Bahas Isu Wasit yang didominasi Penyuka Madrid

Mayoritas wasit di Spanyol penggemar Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Barcelona Gerar Pique dan wasit..
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Bek Barcelona Gerar Pique dan wasit..

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona, Gerard Pique kembali membuka cerita lama. Sebuah cerita seputar banyaknya wasit-wasit di Spanyol yang menjadi penggemar Real Madrid.

Rumor tentang hal ini pernah diembuskan oleh seorang mantan pengadil lapangan hijau, Eduardo Iturralde Gonzalez. Ia menyoroti para ofisial pertandingan yang didominasi fan El Real.

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara di saluran youtube 'Post United' Pique mencoba membuat sedikit kesimpulan logis. Menurutnya, jika sebagian besar wasit La Liga adalah pendukung Los Blancos, maka bakal ada ketidakadilan.

"Secara alami (para wasit tersebut), akan menjadi bagian dari tim itu (Madrid), ketika memimpin pertandingan mereka,"  demikian laporan yang dikutip dari Marca, Jumat (5/2).

Sebelumnya, Iturralde membagi presentasi ofisial pertandingan yang menjadi pengagum dua raksasa Spanyol itu. Sekitar 90 persen adalah penggemar Los Blancos. 

Sisanya baru menyukai El Barca. Fakta demikian sudah membuka potensi perbedaan pendekatan yang diberikan wasit.

"Bahkan secara tidak sadar, bagaimana mereka tidak akan memberikan lebih keputusan kepada tim yang satu dibanding terhadap sisi yang lain?" tutur Pique mempertanyakan.

Ia berusaha...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement