Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Ditanya Soal Gareth Bale, Mourinho Beri Jawaban Mengejutkan

Jumat 05 Feb 2021 13:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Gareth Bale tidak dimainkan saat Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho sepertinya makin gerah ditanya soal alasan Gareth Bale tidak dimainkan saat Tottenham dikalahkan Chelsea 0-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (5/2) dini hari WIB. Kekalahan di Stadion Tottenham Hotspur tersebut membuat the Lilywhites turun ke peringkat delapan klasemen, terpaut tujuh poin dari peringkat empat.

Hasil ini juga membuat Mourinho untuk pertama kalinya menderita dua kekalahan beruntun di kandang dalam pertandingan liga selama kariernya sebagai pelatih. Dalam laga ini, Bale tidak dimainkan oleh the Special One, yang membuat masa depan pemain internasional Wales itu makin tidak jelas di klub.

Baca Juga

Saat ditanya alasan Mourinho meminggirkan Bale oleh jurnalis Alison Bender, pelatih asal Portugal itu pun memberikan jawaban mengejutkan. ''Pertanyaan bagus, tapi Anda tidak layak mendapatkan jawaban,'' tegas Mourinho, dikutip dari Talksports, Jumat (5/2).

Kembalinya Bale ke Spurs sampai saat ini belum memberikan dampak signifikan. Pemain berusia 31 tahun itu baru enam kali tampil di liga musim ini, dengan hanya sekali mencetak gol. Padahal Bale digaji cukup besar oleh Real Madrid, yaitu 600 ribu poundsterling per pekan, yang kini dibayar bersama Spurs.

Mantan pemilik Crystal Palace Jim White mengatakan, kepindahan Bale ke klub asal London itu sebagai sebuah skandal. Sebab, semua orang sudah tahu situasi Bale di Madrid, Pelatih Zinedine Zidane menepikannya, walaupun Bale berkontribusi besar di Liga Champions.

''Anda tidak bisa menggunakan argumen bahwa dia bermain bagus saat lawan Wycombe, mereka akan terdegradasi dari League One. Gareth Bale sudah jauh menurun,'' ujar White.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA