Jumat 05 Feb 2021 12:52 WIB

Pekan Depan Luhut akan Bertemu Elon Musk

Rencana investasi Tesla di Indonesia telah diwacanakan sejak Desember 2020.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Tesla berencana berinvestasi di Indonesia.
Foto: EPA
Tesla berencana berinvestasi di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan akan bertemu dengan Elon Musk sebagai CEO Tesla pada pekan depan. Pertemuan ini akan mendetailkan terkait rencana investasi Tesla di Indonesia.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menjelaskan Tesla sudah mengirimkan proposal soal rencana investasi pada Kamis (4/2) pagi. Saat ini Luhut dan tim sedang melakukan kajian atas proposal tersebut.

Baca Juga

"Proposal sudah diterima kemarin pagi, kita sedang pelajari secara internal, next week kita akan bertemu mereka untuk mendapatkan penjelasan secara resmi secara langsung terkait proposal yang mereka ajukan," ujar Seto dalam paparan virtual, Jumat (5/2).

Meski begitu, Seto enggan mengelaborasi lebih jauh terkait rencana investasi Tesla di Indonesia. Hal ini terkait NDA yang telah disepakati Indonesia dan Tesla.

Namun, Seto memberi sinyal bahwa investasi ini akan mendorong rencana pemerintah dalam memasifkan kendaraan listrik di Indonesia.

"Saya tidak bisa membuka detailnya, karena dari sisi mereka sangat sensitif, artinya mereka tidak mau dibuka terlebih dahulu kepada publik, karena terkait mungkin mereka adalah perusahaan publik, mereka sangat strict sekali terkait hal-hal itu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement