Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Jeff Bezos Mundur dari Amazon Akhir 2021

Rabu 03 Feb 2021 07:29 WIB

Rep: Rahayu Subekti, Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya

Bos Amazon, Jeff Bezos

Bos Amazon, Jeff Bezos

Foto: usatoday.com
Kursi pimpinan Amazon akan diserahkan ke Andy Jassy.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK –  CEO Amazon Jeff Bezos akan mengundurkan diri dari jabatannya pada akhir 2021 dan akan menjadi ketua eksekutif. Bezos akan menyerahkan posisinya itu untuk memimpin Amazon kepada Andy Jassy yang selama ini merupakan kepala divisi komputasi awan Amazon.

“Latar belakang Jassy dalam mengarahkan Amazon Web Services (AWS) menunjukkan betapa pentingnya layanan tersebut terhadap strategi bisnis Amazon. Menarik untuk melihat bagaimana hal itu mempengaruhi strategi mereka dan menyeimbangkan prioritas itu dengan bisnis iklan yang berkembang dan raksasa perdagangan,” Kepala Bagian Transformasi di Mindshare Worldwide Tom Johnson dikutip dari Reuters, Rabu (3/2)

Jassy sebelumnya bergabung dengan Amazon pada 1997 setelah lulus dari Harvard Business School dan mendirikan Amazon Web Services (AWS). Lalu mengembangkannya menjadi platform yang digunakan oleh jutaan orang saat ini.

Baca Juga

Selain itu, Jassy juga dianggap menjadi pesaing yang jelas untuk posisi teratas sejak Amazon menciptakan dua peran CEO. Sebelumnya CEO bagian konsumen Amazon yakni Jeff Wilke juga baru saja pensiun.

 

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA