Kamis 04 Feb 2021 21:38 WIB

Baru Pulih, Sergi Roberto Kembali Masuk Ruang Perawatan

Sergi Roberto menderita cedera paha kanan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Sergi Roberto
Foto: EPA/JOHN G. MABANGLO
Sergi Roberto

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek kanan Barcelona Sergi Roberto harus kembali absen dari tim utama Blaugrana. Cedera paha kanan pemain asal Spanyol itu itu kambuh saat tampil dalam laga kontra Granada pada babak perempat final Copa del Rey, Kamis (4/2) dini hari WIB. 

Padahal, itu penampilan pertama Roberto sebagai starter usai pulih dari cedera yang sama. Pada laga tersebut, pemain yang juga bisa ditempatkan sebagai winger kanan itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-57. Pada saat itu, Roberto digantikan oleh Serginho Dest.  Laga tersebut akhirnya berujung dengan keberhasilan Barca melangkah ke babak semifinal usai membungkam Granada 5-3 lewat babak perpanjangan waktu. 

Baca Juga

Kondisi cedera yang menimpa Roberto ini dikonfirmasi Barcelona via pernyataan di laman resmi klub. "Salah satu kabar buruk dari laga kontra Granada adalah cederanya Roberto. Pemain bertahan itu akan menjalani serangkaian pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui sejauh mana cedera yang dialaminya dan berapa lama dia akan absen," tulis pernyataan resmi Barcelona, Kamis (4/2). 

Sebelumnya, Roberto juga sempat mengalami cedera otot quadriceps di paha kanan, tepatnya pada akhir November silam. Alumni Barcelona B itu mengalami cedera usai memperkuat Blaugrana kontra Atletico Madrid pada paruh pertama La Liga. 

Setelah absen...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement