Kamis 04 Feb 2021 21:24 WIB

Ronaldo Menatap Rekor dan Kontrak Baru di Juventus

Ronaldo bisa menjadi pencetak 100 gol tercepat untuk Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Karier Cristiano Ronaldo belum juga redup. Meski memasuki usia senja, pemilik nomor punggung 7 tersebut masih menjadi mesin gol paling tajam di lini depan Juventus.

Bahkan, dalam catatan Il Bianconero, dikutip dari Football Italia, Kamis (4/2), Ronaldo diprediksi bisa menyamai atau melampaui catatan gol legenda Juventus, Omar Sivori, dalam kontribusi 100 gol.

Baca Juga

Sivori menghabiskan delapan tahun bersama tim Zebra antara 1957 hingga 1965. Saat ini, ia tercatat memegang rekor pencetak 100 gol tercepat untuk klub asal Piedmont, Turin, utara Italia tersebut. Sivori mempersembahkan 100 gol untuk Bianconeri hanya dalam 124 pertandingan. 

Catatn gol Sivori tersebut bisa saja diasapi oleh Ronaldo. Penyerang flamboyan itu saat ini telah mencatat 87 gol dalam 112 pertandingan. Ronaldo hanya membutuhkan 13 gol dalam 12 pertandingan ke depan untuk menyamai rekor Sivori. Bila 13 gol itu hadir kurang dari 12 laga, maka Ronaldo akan memecahkan rekor 100 gol tercepat tersebut.

Status Ronaldo sebagai legenda terbaru klub akan makin kuat jika dia memutuskan gantung sepatu di Turin. Manajemen Juve dikabarkan siap memperbarui kontrak Ronaldo hingga Juni 2023.

Jalan menuju perpanjangan kontrak baru mulai terbentuk, terlebih Ronaldo semakin betah di tengah tim besutan pelatih Andrea Pirlo.

Kontrak Ronaldo saat ini berakhir pada musim panas Juni 2022, tetapi ia diklaim layak mendapat proposal perpanjangan kontrak mengingat perannya masih sangat dibutuhkan lini depan Bianconeri.

Ronaldo bergabung dengan Nyonya Tua dari Real Madrid pada Juni 2018 lalu. Memasuki musim ketiga ia telah mempersembahkan dua gelar juara Serie A Italia dan dua trofi Piala Super Italia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement