Rabu 03 Feb 2021 17:49 WIB

Rihanna Dukung Aksi Protes Petani di India

Rihanna memprotes langkah pemerintah India yang memblokir internet.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Ani Nursalikah
Rihanna Dukung Aksi Protes Petani di India. Rihanna
Foto: EPA
Rihanna Dukung Aksi Protes Petani di India. Rihanna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solois Rihanna turut mendukung aksi protes para petani India terhadap kebijakan reformasi pertanian pemerintah. Dukungan tersebut ia sampaikan melalui cicitan di akun Twitternya.

Pelantun “Diamond” tersebut juga memprotes kebijakan pemerintah India yang seolah antikritik dengan melakukan pemblokiran internet. “Kenapa kita tidak membahas tentang ini? #FarmersProtest,” kata Rihanna sembari mengunggah ulang artikel tentang aksi protes para petani di India.

Baca Juga

India telah memblokir layanan internet di tiga wilayah di sekitar New Delhi, tempat puluhan ribu petani berkemah untuk memprotes undang-undang baru tersebut. Pemerintah India berdalih pemblokiran itu dilakukan demi menjaga keamanan publik.

Selain Rihanna, aktivis iklim Greta Thunberg juga memberikan dukungan terhadap aksi protes petani di India. “Kami berdiri dalam solidaritas dengan #FarmersProtest di India,” kata Thunberg di akun Twitternya.

Namun, dukungan Rihanna dan Thunberg ditanggapi sinis oleh pemerintah India. Kementerian Luar Negeri India menilai komentar mereka di media sosial sangat tidak bertanggung jawab.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement