Rabu 03 Feb 2021 14:24 WIB

Ini Alasan Solskjaer Tarik Cavani Lebih Awal

Solskjaer mengaku tak ingin mengambil risiko jika ada pemain MU yang cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker MU Edinson Cavani.
Foto: EPA-EFE/Peter Cziborra
Striker MU Edinson Cavani.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan alasan mengapa Edinson Cavani ditarik lebih awal saat pertandingan melawan Southampton, Rabu (3/2) dini hari WIB. Iblis Merah sudah unggul 4-0 melawan the Saint, dan Solskjaer melakukan perubahan sebelum babak kedua.

Solskjaer mengganti Cavani dan Luke Shaw, dan timnya mengakhiri pertandingan dengan skor 9-0. Cavani mencetak gol di babak pertama, namun digantikan usai jeda.

Baca Juga

''Edinson mendapatkan tekel yang buruk di engkelnya, jadi dia harus ditarik,'' ujar Solskjaer dikutip dari Tribalfootball, Rabu (3/2).

Solskjaer memang mengaku tak ingin mengambil risiko, jika ada pemainnya yang mengalami benturan atau dilanggar cukup keras. Hal itu dilakukannya untuk menjaga kebugaran pemain dengan jadwal pertandingan yang padat sampai akhir musim. Padahal Cavani tidak menunjukkan tanda-tanda cedera yang mengharuskannya diganti.

''Dia mungkin akan senang berada di sana untuk mencetak gol. Tapi ada alasan untuk mengambil risiko. Semoga itu tidak terlalu heboh,'' kata Solskjaer.

Gol Cavani ke gawang Soton di Old Trafford merupakan yang kedua dalam sembilan pertandingan terakhir. Paling tidak tidak, gol tersebut sedikit mengangkat kepercayaan diri Cavani kembali, setelah gagal mencetak gol ke gawang Arsenal pekan lalu, dengan dua peluang emas yang dimilikinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement