Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Bantai Southampton, Rashford: MU tak Kendurkan Permainan

Rabu 03 Feb 2021 13:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker MU Marcus Rashford.

Striker MU Marcus Rashford.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
MU ingin tampil sesederhana mungkin, terus bergerak, dan tetap positif.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marcus Rashford mengakui pemain Manchester United (MU) masih belum ingin beristirahat usai membantai Southampton 9-0. Rashford, yang menyumbang satu gol dalam kemenangan di Old Trafford itu, menyebut timnya memang senang bisa mendapatkan tiga poin penting dan mencetak banyak gol.

Apalagi, MU kehilangan poin dalam dua pertandingan terakhir dan harus menang untuk bisa menjaga peluang juara Liga Primer Inggris. Dalam pertandingan Rabu (3/2) dini hari WIB tadi, Rashford menyatakan pemain MU ingin tampil sesederhana mungkin, terus bergerak, dan tetap positif. Sehingga bisa mendominasi jalannya pertandingan, disamping kartu merah yang diterima salah satu pemain the Saints saat laga baru berjalan dua menit.

Menurut Rashford, MU bisa saja menurunkan tempo di babak kedua karena sudah unggul empat gol di babak pertama. ''Mudah saja untuk melepaskan kaki Anda dari gas, tapi kami tidak ingin melakukan itu di mana kami menjalani babak kedua sama dengan babak pertama,'' ujar Rashford, dikutip dari Tribalfootball, Rabu (3/2).

Menurut striker jebolan akademi MU itu, di babak pertama skuad Iblis Merah menemukan irama permainan. Namun, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memerintahkan pemain MU untuk tetap bersikap sama seperti di babak pertama dan terus mencetak gol.

Dalam pertandingan ini, pemain berusia 23 tahun itu pun melampaui koleksi gol legenda United, Eric Cantona. Rashford sudah mengumpulkan 83 gol, sementara Cantona 82 gol.

''Dia (Cantona) adalah pemain top yang telah banyak berjuang untuk klub ini. Jadi saya senang untuk itu, tapi saya hanya ingin mencetak lebih banyak gol dan membantu tim,'' jelas Rashford.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA