Rabu 03 Feb 2021 05:29 WIB

Wiku: Kasus Sembuh Naik 22,6 Persen Minggu Ini

Kesembuhan di Indonesia telah mengalami kenaikan selama 8 minggu berturut-turut.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Foto: Foto: Lukas - Sekretariat Presiden
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, angka kasus kesembuhan pasien Covid-19 pada pekan ini naik signifikan, yakni 22,6 persen dibandingkan pekan sebelumnya. “Ini kabar baik. Dengan ini, kesembuhan di Indonesia mengalami kenaikan selama 8 pekan berturut-turut,” kata Wiku saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta.

Satgas mencatat, lima provinsi dengan kenaikan kasus kesembuhan tertinggi yakni di Jawa Barat naik 3.618 kasus, Banten naik 2.991 kasus, Jawa Tengah naik 2.159 kasus, Kalimantan Utara naik 1.942 kasus, dan DIY naik 885 kasus.

Baca Juga

Meskipun angka kasus sembuh pasien Covid-19 semakin meningkat tiap pekannya, Wiku mengingatkan, pemerintah masih memiliki pekerjaan rumah untuk meningkatkan kesembuhan terutama di kelompok usia lansia dan rentan. Ia meminta, kelompok rentan yang mengalami gejala Covid-19 ataupun positif terpapar Covid-19 segera melaporkan ke fasilitas kesehatan sehingga dapat segera mendapatkan perawatan.

“Dengan begitu, angka kenaikan kesembuhan dapat kita dongkrak secara lebih signifikan,” tambahnya.

Wiku juga mengingatkan, angka kasus kesembuhan ini tercatat masih rendah daripada kenaikan angka kematian pada pekan ini. Karena itu, ia meminta semua pihak agar tak lengah dan tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement