Selasa 02 Feb 2021 05:09 WIB

AS Roma Resmi Pinjam Bryan Reynolds dari Dallas FC

Roma mendaftarkan Reynolds pada hari terakhir jendela transfer musim dingin kali ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Bryan Reynolds
Foto: AS ROMA
Bryan Reynolds

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma telah resmi mendaftarkan bek kanan asal Amerika Serikat, Bryan Reynolds, ke otoritas penyelenggara Liga Italia, Lega Serie A. Bek kanan berusia 19 tahun itu bergabung dengan status sebagai pemain pinjaman dari salah satu kontestan Major League Soccer (MLS), Dallas FC. 

Klub asal ibu kota Italia mendaftarkan Reynolds sebagai rekrutan teranyar kepada Lega Serie A pada hari terakhir jendela transfer musim dingin kali ini, Senin (1/2) waktu setempat. "AS Roma telah mendaftarkan kontrak peminjaman Reynolds dari Dallas FC ke Lega Serie A. Lega Serie A juga telah mengonfirmasi proses pendaftaran Reynolds tersebut di laman resminya," tulis laporan Football Italia, Senin (1/2) ini hari WIB.

Baca Juga

Seperti dilansir laman transfermarkt, Roma bakal meminjam Reynolds hingga akhir musim nanti. Roma pun memiliki opsi mengubah kepindahan Reynolds menjadi permanen pada akhir masa peminjaman. Namun, Roma mesti menyiapkan kocek sebesar 7,5 juta euro. 

Selain itu, Dallas FC juga akan menerima 15 persen dari total nilai transfer Reynolds pada masa mendatang. ''Ditambah dengan sejumlah bonus penampilan, nilai transfer Reynolds ke Roma diperkirakan bisa mencapai lebih dari 11 juta euro,'' tulis laporan Transfermarkt

Sebelumnya, Reynolds menjadi rebutan sejumlah klub asal Italia. Tidak tanggung-tanggung, juara bertahan Serie A, Juventus, dikabarkan berminat memboyong pemain jebolan akademi sepakbola Dallas FC tersebut. Performa apik Weston McKennie bersama Si Nyonya Tua pada musim ini membuat I Bianconeri mulai melirik pemain-pemain asal Amerika Serikat. 

Selain Juventus, ada pula Benevento yang turut berminatn meminjam Reynolds. Namun, penggawa timnas Amerika Serikat U-17 itu lebih memilih untuk bergabung bersama I Giallorossi. 

Kabarnya, mulusnya negosiasi antara AS Roma dengan perwakilan Reynolds tidak terlepas peran dari wakil Presiden AS Roma, Ryan Friedkin. Pengusaha asal Amerikat Serikat itu bahkan terlibat langsung dalam proses negosiasi perekrutan Reynolds pada November silam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement