Selasa 02 Feb 2021 02:59 WIB
...

Lima Pembalap MotoGP Ini Butuh Musim Lebih Baik

Vinales seringkali tidak konsisten dengan apa yang dilakukannya dalam balapan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Publik masih harus menunggu lebih lama untuk melihat gelaran balapan MotoGP musim 2021 setelah adanya pembatalan uji coba pramusim di Malaysia. Namun, bukan berarti pembalap kehilangan potensi besar untuk menuju podium di musim 2021 nanti.

Dilansir dari laman Crash, Senin (1/2), terdapat lima pembalap yang membutuhkan musim 2021 lebih baik dibandingkan musim lalu dan bahkan lebih kuat dari awal musim ini.

Pertama adalah Maverick Vinales. Pada musim 2020, 2019, dan 2018, penonton akan dibuat frustrasi dengan hasil yang diperoleh Vinales. Hasil itu membuat beban di puncaknya pun semakin besar.

Vinales seringkali tidak konsisten dengan apa yang dilakukannya dalam balapan. Sebut saja hasil kualifikasi yang luar biasa tidak diikuti dengan penampilan yang luar biasa dalam balapan.

Sebagai penantang gelar, tentu ada akan keraguan yang hinggap padanya. Namun dengan hasil satu kali berada di enam besar pada paruh terakhir telah berbicara banyak. Kini beban Vinales bertambah dengan hijrahnya Fabio Quartararo yang menggantikan Valentino Rossi di Yamaha. Ini membuat pekerjaan Vinales bertambah dengan mempertahankan status pembalap pertama dalam tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement