Senin 01 Feb 2021 13:32 WIB

Panglima TNI Turunkan Prajurit Bantu Penegakan Prokes

TNI bersama Polri akan menegakkan protokol kesehatan hingga 8 Februari 2021.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menyatakan, TNI siap mendukung Operasi Penegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di seluruh wilayah Indonesia. Operasi dilaksanakan sejak 31 Januari hingga 8 Februari 2021. 

"Aparat TNI di seluruh wilayah Indonesia bersama Polri akan mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan," kata Hadi dalam siaran pers, Senin (1/2). 

Baca Juga

Dia menjelaskan, turut terjunnya TNI membantu operasi tersebut dilakukan merupakan salah satu upaya agar penyebaran virus Covid-19 di daerah-daerah dapat dikurangi. Dukungan TNI tersebut, kata Hadi, salah satunya ialah melakukan anjuran menggunakan masker kepada masyarakat di titik-titik keramaian. 

"Khususnya anjuran menggunakan masker  di titik-titik keramaian. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran Virus Covid 19 di daerah-daerah," jelas Hadi. 

Sebelumnya, Hadi mengungkapkan, ada sebanyak 91.817 personel TNI yang turut serta melakukan operasi penegakkan protokol kesehatan di seluruh Indonesia. Hal tersebut menjadi bagian dalam upaya turut serta TNI menangani pandemi Covid-19 sejak awal mewabah di Indonesia. 

"Operasi penegakan protokol kesehatan di 34 provinsi di seluruh Indonesia, TNI telah mengerahkan personel sebanyak 91.817," ujar Hadi dalam acara bertajuk "Vaksin Covid-19 untuk Indonesia Bangkit" yang dilaksanakan secara virtual, Sabtu (30/1). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement