Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Klasemen Liga Italia: Roma Hangatkan Persaingan Papan Atas

Senin 01 Feb 2021 07:16 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Hellas Verona.

Para pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Hellas Verona.

Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
AS Roma di posisi ketiga terpaut enam poin dari AC Milan dan empat angka dari Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duo Milan masih menguasai pucuk klasemen sementara Serie A Liga Italia. AC Milan dan Inter Milan kembali ke jalur kemenangan pada putaran ke-20 Liga Italia.Milan relatif tidak menemui kesulitan berarti saat melawat ke markas Bologna untuk membawa pulang kemenangan 3-1 dari sana, sedangkan Inter mengamuk untuk menang besar 4-0 atas Benevento.

Kemenangan itu membuat jarak antara kedua tim masih sama dengan putaran sebelumnya, yakni dua poin, dengan Milan berada di puncak dengan koleksi 46 poin.

Posisi ketiga sempat dihuni sebentar oleh Juventus yang menang 2-0 di markas Sampdoria, namun posisi itu kembali dikuasai Roma setelah tim ibu kota menang 3-1 atas tamunya Verona. Juve pun turun kembali ke posisi keempat.

Baca Juga

Sebagaimana duo Milan, Napoli juga kembali ke jalur kemenangan saat mereka memukul Parma dua gol tanpa balas. Kemenangan yang mengamankan kedudukan mereka di posisi kelima klasemen.

Lazio melanjutkan tren positifnya dengan mencatatkan kemenangan kelima berturut-turut, saat mereka membalas dendam atas Atalanta yang menyingkirkan tim ibukota dari Piala Italia dengan kemenangan 3-1.

Di papan tengah Udinese mengakhiri puasa kemenangan selama sembilan laga dengan memukul Spezia 1-0. Satu tim lagi yang meraih kemenangan pada putaran ke-20 adalah Genoa, yang mencatatkan kemenangan beruntun kedua saat menghancurkan tim juru kunci Crotone dengan tiga gol tanpa balas.

Di antara tiga tim penghuni zona merah, Cagliari menjadi satu-satunya tim yang tidak kalah pada akhir pekan ini, setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan tamunya Sassuolo. Dua tim lain, Parma dan Crotone memperpanjang catatan dua kekalahan beruntunnya. Parma takluk dari Napoli, sedangkan Crotone dipecundangi Genoa.

Klasemen Sementara Liga Italia

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA