Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Menang Lagi, AS Roma Hangatkan Persaingan Papan Atas Serie A

Senin 01 Feb 2021 05:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain AS Roma Gianluca Mancini (tenggah) mencetak gol ke gawang Hellas Verona.

Pemain AS Roma Gianluca Mancini (tenggah) mencetak gol ke gawang Hellas Verona.

Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
AS Roma mengalahkan Hellas Verona 3-1 dan naik ke posisi tiga klasemen Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- AS Roma tak berlama-lama keluar dari empat besar Serie A Liga Italia setelah sempat didepak Napoli. Roma kembali ke empat besar,  bahkan menempati posisi tiga, setelah mengalahkan Hellas Verona dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-20 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (1/2) dini hari WIB.

Ini kemenangan kedua Roma setelah takluk pada derbi ibu kota dari Lazio. Kemenangan ini sekaligus menghangatkan persaingan papan atas Serie A Liga Italia. 

Baca Juga

Tiga poin tambahan memastikan Roma menggusur Juventus di kursi ketiga klasemen sementara. Pasukan Paulo Fonseca mengumpulkan angka 40 dari 12 kemenangan, empat imbang, dan empat kekalahan.

I Lupi terpaut enam poin atas peringkat pertama yang dipimpin AC Milan dan empat angka dari Inter Milan di posisi kedua. Roma hanya unggul satu angka dari Juventus yang duduk di kursi keempat. Nyonya Tua baru bertanding 19 kali alias masih punya satu laga sisa lebih banyak. Sama halnya dengan Napoli, yang turun ke peringkat lima karena Roma menang, dengan nilai 37 dari 19 laga.

Misi balas dendam Roma atas kekalahan dengan Verona pada paruh musim pertama terbalas. Ketiga gol Giallorossi dicetak Gianluca Mancini pada menit ke-20, Henrikh Mkhitaryan menit ke-22, dan Borja Mayoral menit ke-29.

Sementara Verona baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui gol Ebrima Colley menit ke-62. Tak ada gol tambahan, skor telak untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Untuk Verona hasil ini mempertegas inkonsistensi permainan mereka di setiap laga. Sebab dalam lima laga terakhir Verona telah menelan dua kekalahan, dua menang dan sekali imbang.

Armada Ivan Juric sementara bercokol di peringkat sembilan klasemen dengan perolehan nilai 30 dari 20 laga yang telah dimainkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA