Senin 01 Feb 2021 00:48 WIB

Tuchel Sebut Chelsea Tampil Komplet Saat Kalahkan Burnley

Gol Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso kunci kemenangan pertama Tuchel di Chelsea.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebut timnya tampil komplet saat mengalahkan Burnley 2-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Ahad (31/1). Gol-gol Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso ke gawang Burnley mengunci kemenangan pertama Chelsea di era kepelatihan Tuchel yang baru berlangsung kurang dari sepekan itu.

"Tadi merupakan penampilan yang komplet secara menyerang maupun bertahan," kata Tuchel dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Chelsea.

Baca Juga

Menurut Tuchel, ketika menghadapi Burnley timnya dituntut tampil kuat secara fisik untuk mengantisipasi bola-bola panjang maupun duel-duel udara, serta bersiap mengawal bola-bola pantul.

"Kami melakukan itu semua bersama-sama, tiga bek tengah dan dua gelandang bertahan sangat luar biasa, selalu aktif dalam bertahan bukan bersikap pasif," katanya.

"Dua pemain di samping juga melakukan banyak tugas untuk mendukung tiga orang di lini depan dan tak membiarkan Burnley terlalu leluasa. Kami hanya merasakan satu tembakan dari lawan, sungguh luar biasa," ujar Tuchel melengkapi.

Secara keseluruhan, Tuchel merasa...

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement