Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Babak I, West Ham Vs Liverpool tanpa Gol

Senin 01 Feb 2021 00:24 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain West Ham United Jarrod Bowen (tengah) berebut bola dengan gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

Pemain West Ham United Jarrod Bowen (tengah) berebut bola dengan gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Liverpool lebih menguasai bola sepanjang babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool masih kesulitan untuk membongkar rapatnya barisan pertahanan West Ham United saat bentrok pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris 2020/2021, di Stadion London, Senin (1/2) dini hari WIB. Skor kacamata menghiasi papan skor pada akhir babak pertama.

Kedua tim tampil menekan sejak awal pertandingan. West Ham selaku tuan rumah mengambil peruntungan pertama mereka pada menit keenam. Pemain sayap kiri Pablo Fornals melepas tembakan langsung ke arah sudut kanan gawang Alisson Becker yang belum berbuah gol.

Baca Juga

Ancaman selanjutnya terjadi pada menit ke-22. Berawal dari sektor kanan gawang Liverpool, Fornals membuka peluang tuan rumah. Pesepak bola asal Spanyol melepas umpan menyilang ke dalam kotak penalti. Said Benrahma yang berada di posisi tanpa pengawalan langsung melepas tembakan. Sayang, upaya tersebut masih bisa diblok oleh bek sayap kiri the Reds, Andrew Robertson. Bola keluar lapangan.

Giliran Liverpool menyengat gawang the Hammers. Berawal dari serangan balik Mohamed Salah dari sebelah kanan melewati kawalan dua pemain West Ham. Penyerang asal Mesir melepas umpan ke tengah yang langsung ditembak oleh Xherdan Shaqiri.

Apes bola tembakan Shaqiri masih mampu diblok oleh bek tengah West Ham United, Angelo Ogbonna. Memasuki menit ke-35 pertandingan masih berjalan imbang.

Tim tamu sementara menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola 72 persen berbanding 28 persen. The Reds juga mencatat lima tembakan dengan dua percobaan mengarah tepat ke gawang West Ham, yang dikawal Lukasz Fabianski.

Kedua tim saling jual beli serangan hingga menit ke-42 akan tetapi baik West Ham dan Liverpool masih terlihat buntu dalam mengeksekusi bola akhir. Alhasil, skor kacamata bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA