Ahad 31 Jan 2021 16:01 WIB

Chiellini: Yang Terpenting adalah Konsistensi Juventus

Juventus menang 2-0 atas Sampdoria pada laga lanjuta Serie A.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Giorgio Chiellini
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kapten Juventus, Giorgio Chiellini mengatakan, seharunya Juventus membunuh Samdoria sejak awal pertandingan. Namun, ia tetap senang karena Bianconeri menang 2-0 berkat gol Federico Chiesa dan Aaron Ramsey.

"Saya mengatakan sebelum pertandingan bahwa yang terpenting adalah menunjukkan konsistensi dan keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan," kata Chiellini kepada Sky Sport Italia dilansir dari Football Italia, Ahad (31/1).

Baca Juga

Chiellini mengakui dalam laga tersebut merupakan pertandingan sulit. Ia mengeklaim seharusnya pasukannya membunuh lawan sejak awal laga. Kendati demikian, ia menilai Juventus telah meningkat pesat pada bulan Januari.

Klaim Chiellini cukup beralasan. Pasalnya, selain kekalahan 2-0 dari Inter Milan, mereka memenangkan delapan pertandingan, termasuk Piala Super Italia. Ia akan meminta rekan-rekannya agar kembali fokus kepada pertandngan selanjutnya.

“Tiga minggu ke depan akan penuh sesak, kami akan bermain setiap tiga hari, tapi kami siap dan bersemangat untuk melakukannya,” ujarnya.

Ia menambahkan setiap pemain memiliki pasang surut masing-masing. Dan ketika situasinya bagus maka hasil hebat akan dirasakan bersama. Chiellini juga berbicara tetag leg pertama melawan Inter Milan pada semifinal Copa Italia, Rabu (3/2) dini hari WIB.

“Coppa Italia adalah turnamen terpisah, babak sistem gugur, sedangkan Serie A lebih seperti balapan sepeda di mana Anda memiliki banyak tahapan. Kami hanya harus terus maju,” katanya.

Nyonya Tua duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengemas 39 poin. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen AC Milan dan lima poin dari Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement