Ahad 31 Jan 2021 15:16 WIB

Usai Hajar Sampdoria, Juventus Hadapi Jadwal Padat

Juventus mengalahkan Sampdoria 2-0 di Stadion Luigi Ferraris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Infografis Peluang Juventus Dekati Milan dan Inter
Foto: Infografis Republika
Infografis Peluang Juventus Dekati Milan dan Inter

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Juventus melanjutkan tren positif pada ajang Serie A musim 2020/21. Si Nyonya Tua baru saja menundukkan tuan rumah Sampdoria, 2-0, di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (31/1) dini hari WIB.

Kapten Juve, Giorgio Chiellini bersyukur timnya mulai menunjukkan konsistensi. Sejak tahun baru, pasukan hitam putih mengoleksi lima kemenangan dalam enam pertandingan Liga Italia.

Baca Juga

Skuat polesan Andrea Pirlo juga meraih trofi Piala Super Italia, dan menembus semifinal Coppa Italia. Meski demikian, Chiellini menilai seharusnya mereka lebih efektif menuntaskan peluang di Marassi.

"Saya pikir selama Januari (2021), kami meningkat pesat. Dalam tiga pekan ke ke depan, jadwal padat, kami akan bermain setiap tiga hari sekali. Kami siap dan bersemangat untuk melakukannya," kata bek tengah 36 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Selepas hasil positif di markas La Samp, Bianconeri nyaman di zona Liga Champions. Pasukan Pirlo masih berupaya mengejar duo Milan.

Selanjutnya Juventus bakal menjalani bigmatch pada semifinal Coppa Italia kontra Inter Milan. Leg pertama berlangsung di markas Inter, Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (3/2) dini hari WIB.

Chiellini berpendapat turnamen Coppa berbeda dengan Serie A. Mereka melakoni babak sistem gugur.

Di mana tak ada banyak waktu untuk pemulihan. Dalam dua laga, langsung kelihatan siapa pemenangnya.

"Kami hanya harus terus maju," ujar Cheillini menegaskan.

Sejauh musim 2020/21 berjalan, Juve dan Inter sudah bertemu pada ajang Serie A. Saat itu Nerazzurri keluar sebagai pemenang.

Tampil di kandang sendiri, Senin (18/1) dini hari WIB, pasukan biru hitam menundukkan si Nyonya Tua, dua gol tanpa balas. Itu satu-satunya kekalahan Bianconeri selama 2021.

Kini tugas berat bagi pasukan Pirlo untuk membalaskan kekalahan di liga tersebut. Kendati sang arsitek menegaskan partai di pentas coppa, bukan sebuah misi balas dendam bagi mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement