Jumat 29 Jan 2021 19:15 WIB

Ucapan Duka Mengalir untuk Kang Pipit Preman Pensiun

Kabar berpulangnya sang seniman membuat ucapan belasungkawa membanjiri media sosial.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Joko Sadewo
Akun IG @sanditile mengunggah kabar pemain sinteron Preman Pensiun, Pipit Firmansyah Pitra, meninggal dunia, Sabtu (28/1).
Foto: istimewa/tangkapan layar
Akun IG @sanditile mengunggah kabar pemain sinteron Preman Pensiun, Pipit Firmansyah Pitra, meninggal dunia, Sabtu (28/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Pipit Firmansyahpitra, pemeran sinetron Preman Pensiun, tutup usia pada Jumat (29/1) sore di Bandung. Kabar berpulangnya sang seniman membuat ucapan belasungkawa membanjiri media sosial.

Rekan dari almarhum yang biasa disapa Kang Pipit itu, segera menyampaikan berbagai doa serta kalimat penghormatan terakhir. Salah satunya adalah aktor Epy Kusnandar yang membagikan unggahan di akun Instagram @epy_kusnandar_official.

Baca Juga

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah Ica Naga (nama lain Pipit) pemeran Firmansyah Pitra @pipit_firmansyahpitra teman sepaket @kangmurad8 dalam Preman Pensiun," tulisnya.

Nurtika Noviani, aktris sinetron Preman Pensiun, juga membagikan unggahan di feed dan Instagram Story. "Kami pasti merindukan canda tawamu. Allahummagfirlahu warhamhu wa afihi wa fu anhu," ujarnya via akun @tikajarot.

Begitu pula Debby Chlarina, pemeran Ratih di sinetron Preman Pensiun 4. Pemilik akun Instagram @chlarinaearlene itu membagikan foto yang menampilkan dirinya berpose dengan Kang Pipit semasa sehat.

"Semoga almarhum diterima iman Islamnya di sisi Allah SWT. Semoga diampuni segala dosanya, semoga tenang di sana Kang. Akang sekarang ga akan ngerasa sakit lagi," kata Debby lewat unggahannya.

Teman dekat Kang Pipit, Erwin, menyampaikan....

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement