Jumat 29 Jan 2021 18:48 WIB

Pipit Preman Pensiun Menderita Sakit Liver dan Ginjal

Pipit Preman Pensiun menjalani perawatan di RS Muhammadiyah Bandung.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Joko Sadewo
Instagram @mncp_premanpensiun.rcti mengabarkan meninggalnya artis sinetron Preman Pensiun, Pipit Firmansyah Pitra, meninggal dunia, Jumat (18/1).
Foto: istimewa/tangkapan layar
Instagram @mncp_premanpensiun.rcti mengabarkan meninggalnya artis sinetron Preman Pensiun, Pipit Firmansyah Pitra, meninggal dunia, Jumat (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pipit Firmansyah Pitra yang dikenal karena perannya di sinetron dan film Preman Pensiun meninggal dunia. Almarhum menderita penyakit liver dan ginjal.

Kabar meninggalnya Pipt disampaikan oleh Erwin yang merupakan teman dekat almarhum. "Iya benar, tadi sekitar setengah tiga (sore) tidak sadarkan diri di UGD Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung. Persis jam tiga sudah tidak ada," kata Erwin kepada Republika.co.id saat dihubungi via telepon.

Baca Juga

Erwin menyampaikan, almarhum yang biasa disapa Kang Pipit berpulang setelah berjuang melawan sejumlah penyakit. Sekitar satu bulan ke belakang, almarhum memeriksakan diri karena tubuhnya bengkak.

Setelah berobat, diketahui bahwa Kang Pipit mengidap sakit liver dan ginjal. Akan tetapi, pengobatan medis tidak dia teruskan dan memilih untuk mengandalkan pengobatan herbal sembari yakin dirinya akan sembuh.

Sekitar dua pekan silam, Pipit kembali berobat ke dokter yang sama dan mengalami asam lambung dan batuk. Setelah menebus obat, pada Rabu pekan ini Pipit kembali mengeluhkan sesak, akan tetapi kondisinya membaik.

Sejak semalam sampai Jumat (29/1) bakda Subuh, Pipit masih bertandang ke basecamp para pemain Preman Pensiun. Setelah sholat Jumat, dia mengeluh sakit dan dilarikan ke rumah sakit.

Asisten Pipit, Dian, meminta Erwin datang atas permintaan sang aktor. Saat menunggu hasil rontgen itulah, Pipit tidak sadarkan diri. Sempat dilakukan pompa jantung manual namun akhirnya Pipit mengembuskan napas terakhir.

Saat ini, jenazah telah dibawa ke rumah duka di Kampung Rancanilem, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Berdasarkan informasi dari Erwin, jenazah akan dimakamkan esok hari di Rancaekek.

Firmansyah Pitra lahir di Rancaekek pada 8 Maret 1961. Dia memerankan tokoh Pipit di sinetron Preman Pensiun jilid satu, dua, dan tiga, juga sinetron Tukang Ojek Pengkolan serta film Preman Pensiun The Movie.

n

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement