Kamis 28 Jan 2021 21:48 WIB

Ed Sheeran Pecahkan Rekor di Chart Billboard AS

Afterglow menjadi hit di Top 10 Billboard Adult Pop Airplay.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Penyanyi Ed Sheeran.
Foto: EPAe
Penyanyi Ed Sheeran.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Solois asal Inggris, Ed Sheeran sukses memecahkan rekor di tangga lagu Billboard AS lewat hit terbarunya Afterglow. Tembang yang dirilis pada Natal 2020 ini menjadi hit di Top 10 Billboard Adult Pop Airplay.

Capaian ini menempatkan Ed sebagai solois pria yang berhasil memuncaki Top 10 di AS, sepanjang sejarah tangga lagu selama 25 tahun terakhir.

 

Ed sekarang mengungguli karir John Mayer di Top 10 AS. Skala kesuksesan Ed di Amerika bisa diukur dalam konteks karir yang relatif singkat karena serangkaian hit dimulai pada tahun 2012. Sementara album debut Mayer dirilis 20 tahun yang lalu.

 

Ed berada di urutan kedelapan dari semua artis untuk Pop Airplay Top 10 kategori dewasa. Lalu Maroon 5 berada di nomor 26, diikuti oleh Taylor Swift di nomor 23.

 

Sementara P!Nk di posisi 17, Kelly Clarkson dan Katy Perry masing-masing menempati urutan 16, sementara Goo Goo Dolls dan Train masing-masing menikmati nomor 14.

 

Seperti dilansir dari laman RTE pada Kamis (28/1) Afterglow memulai debut dengan cukup gemilang di nomor 13 Adult Pop Airplay. Ini menjadi torehan debut tertinggi yang pernah ada di tangga lagu untuk sebuah lagu dari solois pria.

Baca Juga

Advertisement
Berita Lainnya