Jumat 15 Jan 2021 08:16 WIB

BTS Gondol 6 Penghargaan di Gaon Chart Music Awards

BTS menang banyak di Gaon Chart Music Awards 2021.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Boy group BTS menang banyak di Gaon Chart Music Awards 2021.
Foto: Bih Hit Entertainment/Sony Music.
Boy group BTS menang banyak di Gaon Chart Music Awards 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-Pop BTS menyapu penghargaan di Gaon Chart Music Awards 2021. BTS membawa pulang enam trofi untuk kategori album dan lagu sukses yang dirilis pada tahun lalu.

Pada upacara penghargaan tahunan, boy group itu memenangkan tiga trofi dalam kategori Artis Tahun Ini - Musik Digital dan dua dalam kategori Artis Tahun Ini - Album Fisik. Penghargaan tersebut diberikan kepada 12 lagu digital yang menduduki puncak tangga lagu setiap bulan dan empat album fisik yang paling banyak terjual setiap tiga bulan.

Baca Juga

"On", lagu utama dari album lengkap keempat BTS Map of the Soul: 7, lagu megahit global "Dynamite", dan "Life Goes On" sebagai lagu utama dari album baru BE dipilih sebagai lagu terbaik, masing-masing pada Februari, Agustus, dan November tahun lalu, berdasarkan statistik tangga lagu.

Di antara empat trofi untuk album fisik, BTS membawa pulang dua dengan lewat Map of the Soul: 7 dan BE. Grup itu juga menerima penghargaan kategori Album Ritel Tahun Ini.

Kemenangan besar itu menandai prestasi lain untuk BTS yang memiliki salah satu tahun terbaik dalam delapan tahun kariernya. Pada tahun lalu, BTS mencetak rekor No. 1 di Billboard, memenangkan hadiah di penghargaan musik utama AS, dan mendapatkan nominasi Grammy, yang pertama untuk artis musik pop dari Korea Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement