Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Uni Eropa Gagal Selesaikan Penundaan Vaksin AstraZeneca

Kamis 28 Jan 2021 18:23 WIB

Red: Nur Aini

Uni Eropa dan perwakilan perusahaan vaksin AstraZeneca gagal menyelesaikan perselisihan tentang pengiriman vaksin bagi warga Uni Eropa pada Rabu (27/1).

Uni Eropa dan perwakilan perusahaan vaksin AstraZeneca gagal menyelesaikan perselisihan tentang pengiriman vaksin bagi warga Uni Eropa pada Rabu (27/1).

UE dan AstraZeneca bertemu untuk membahas pengiriman vaksin ke Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA -- Uni Eropa dan perwakilan perusahaan vaksin AstraZeneca gagal menyelesaikan perselisihan tentang pengiriman vaksin bagi warga Uni Eropa pada Rabu (27/1).

Komisaris Uni Eropa untuk Kesehatan dan Keamanan Pangan Stella Kyriakides dan kepala eksekutif AstraZeneca Pascal Soriot membahas pengiriman vaksin perusahaannya sejalan dengan pengaturan kontrak yang diperkirakan dalam perjanjian pembelian lanjutan.

Baca Juga

"Nada konstruktif dalam pertukaran kami dengan CEO @AstraZeneca Pascal Soriot, di Dewan Pengarah Vaksin, tentang pengiriman vaksin mereka setelah mendapat persetujuan," tulis Kyriakides di Twitter.

Dia mengatakan Uni Eropa menyesalkan ketidakjelasan yang terus berlanjut tentang jadwal pengiriman dan meminta rencana yang jelas dari AstraZeneca untuk pengiriman jumlah vaksin yang dipesan untuk kuartal 1 dengan cepat.

"Kami akan bekerja dengan perusahaan untuk menemukan solusi dan mengirimkan vaksin dengan cepat untuk warga Uni Eropa," kata Kyriakides.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/uni-eropa-gagal-selesaikan-penundaan-kiriman-vaksin-astrazeneca/2125550
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA