Kamis 28 Jan 2021 13:36 WIB

Terpapar Covid, Presiden Meksiko Berangsur Pulih

Presiden Meksiko alami demam singkat dan sakit kepala ringan.

 Presiden Meksiko Andrés Manuel López Obrador.
Foto: AP/Marco Ugarte
Presiden Meksiko Andrés Manuel López Obrador.

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador berangsur pulih dengan baik dari gejala Covid-19 ringan. Demikian disampaikan seorang pejabat kesehatan senior Meksiko pada Rabu.

"Lopez Obrador (67 tahun), mengalami beberapa episode singkat demam dan sakit kepala ringan, tetapi hampir tak ada gejala lain yang membuatnya tidak nyaman," kata Wakil Menteri Kesehatan Hugo Lopez-Gatell dalam konferensi pers reguler pemerintah.

Baca Juga

"Dia (Obrador) masih sangat aktif, tidak hanya gejala penyakit yang sudah minimal, tetapi dia terus menjalankan fungsinya," kata Lopez-Gatell.

Menteri Dalam Negeri Meksiko Olga Sanchez sebelumnya pada Rabu (27/1) mengatakan bahwa Presiden Lopez Obrador sudah stabil dan sehat. Lopez Obrador mengumumkan dia dites positif Covid-19 pada Ahad (31/1) setelah kembali ke ibu kota dengan penerbangan komersial dari sebuah acara di Meksiko tengah.

Pejabat kesehatan Meksiko mengatakan mereka sedang bekerja untuk mengidentifikasi orang-orang yang mungkin memiliki kontak dekat dengan presiden saat dia tertular Covid-19.

sumber : Reuters/antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement