Senin 25 Jan 2021 12:13 WIB

Dominic Calvert-Lewin Tegaskan Ambisi Everton Raih Piala FA

Everton membungkam Sheffield Wednesday 3-0 pada putaran keempat Piala FA.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Dominic Calvert-Lewin dari Everton
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Dominic Calvert-Lewin dari Everton

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Everton Dominic Calvert-Lewin (DCL), menyumbang satu gol saat the Toffees membungkam Sheffield Wednesday 3-0 pada putaran keempat Piala FA, Senin (25/1) dini hari WIB. Lolos ke putaran kelima Piala FA kian menegaskan ambisi the Toffees untuk mengakhiri paceklik gelar juara, yang terentang sejak musim 1995/1996 silam.

Pada laga di Goodison Park tersebut, Calvert-Lewin membuka keunggulan the Toffees pada menit ke-26. Lewin melepaskan sepakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan dari Andre Gomes. Everton akhirnya bisa memastikan kemenangan lewat dua gol tambahan, yang masing-masing dicetak Richarlison dan Yerry Mina pada babak kedua. 

Baca Juga

Lewin pun menegaskan, peforma dominan the Toffees di laga ini dapat menjadi modal untuk terus bertahan di pentas Piala FA. Bahkan, striker asal Inggris itu berambisi mengakhir paceklik gelar juara Everton, dengan menjuarai Piala FA pada musim ini.

''Kami puas dengan performa tim secara keseluruhan di laga ini. Kami tampil dominan dan solid. Buat kami, kompetisi ini sangat penting. Kami memiliki kesempatan dan peluang untuk bisa meraih gelar bergengsi pada musim ini, sesuatu yang terus kami capai. Kami memiliki peluang besar untuk bisa terus bertahan di kompetisi ini,'' tutur Calvert-Lewin seperti dilansir laman resmi klub.

Pada putaran kelima, Everton akan menghadapi pemenang di laga Wycombe kontra Tottenham Hotspur, yang baru akan digelar pada Selasa (26/1) dini hari WIB. Sejak terakhir kali meraih titel Charity Shields musim 1995/1996, Everton tidak pernah lagi mampu meraih gelar juara. Pada musim sebelumnya, the Toffees merajai Piala FA.

Secara khusus...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement