Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Arsenal Bayar Hampir Rp 50 Miliar demi Martin Odegaard

Senin 25 Jan 2021 11:41 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Martin Odegaard (kiri).

Martin Odegaard (kiri).

Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Proses peminjaman Martin Odegaard ke Arsenal menemui titik terang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan bersedia membayar Real Madrid sebesar 2,8 juta Euro atau setara dengan Rp 47,7 miliar demi meminjam Martin Odegaard di bursa transfer Januari. 

Proses peminjaman Martin Odegaard ke Arsenal semakin menemui titik terang setelah Real Madrid merestui proposal yang ditawarkan untuk sang pemain. 

Dalam laporan Marca, Senin (25/1), kesepatakan antarkedua belah pihak sudah terjalin dan pemain berusia 22 tahun itu siap merumput di Stadion Emirates hingga akhir musim ini. 

Baca Juga

Arsenal pun siap menggelontorkan 2 juta Euro plus tambahan 800 ribu Euro sebagai gaji pemain berpaspor Norwegia tersebut. Kendati demikian, tidak ada opsi pembelian permanen sehingga Odegaard wajib pulang ke Real Madrid saat masa peminjamannya berakhir. 

Sebelumnya, Real Sociedad berencana mempermanenkan gelandang berusia 22 tahun tersebut dari masa peminjaman. Kemudian, Ajax juga dikabarkan siap meminang Odegaard agar bisa memberikan jam terbang reguler untuknya. 

Namun setelah berbincang dengan Arteta, Odegaard lebih tertarik berseragam Meriam London. Ia optimistis dapat menorehkan hasil positif bersama skuat The Gunners. 

Sementara, Real Madrid sengaja kembali meminjamkan Odegaard agar kemampuan sang pemain dapat lebih terasah. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA