Senin 25 Jan 2021 11:41 WIB

Arsenal Bayar Hampir Rp 50 Miliar demi Martin Odegaard

Proses peminjaman Martin Odegaard ke Arsenal menemui titik terang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Martin Odegaard (kiri).
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Martin Odegaard (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan bersedia membayar Real Madrid sebesar 2,8 juta Euro atau setara dengan Rp 47,7 miliar demi meminjam Martin Odegaard di bursa transfer Januari. 

Proses peminjaman Martin Odegaard ke Arsenal semakin menemui titik terang setelah Real Madrid merestui proposal yang ditawarkan untuk sang pemain. 

Baca Juga

Dalam laporan Marca, Senin (25/1), kesepatakan antarkedua belah pihak sudah terjalin dan pemain berusia 22 tahun itu siap merumput di Stadion Emirates hingga akhir musim ini. 

Arsenal pun siap menggelontorkan 2 juta Euro plus tambahan 800 ribu Euro sebagai gaji pemain berpaspor Norwegia tersebut. Kendati demikian, tidak ada opsi pembelian permanen sehingga Odegaard wajib pulang ke Real Madrid saat masa peminjamannya berakhir. 

Sebelumnya, Real Sociedad berencana mempermanenkan gelandang berusia 22 tahun tersebut dari masa peminjaman. Kemudian, Ajax juga dikabarkan siap meminang Odegaard agar bisa memberikan jam terbang reguler untuknya. 

Namun setelah berbincang dengan Arteta, Odegaard lebih tertarik berseragam Meriam London. Ia optimistis dapat menorehkan hasil positif bersama skuat The Gunners. 

Sementara, Real Madrid sengaja kembali meminjamkan Odegaard agar kemampuan sang pemain dapat lebih terasah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement