Ahad 24 Jan 2021 14:08 WIB

1.151 Nakes dan Petugas Penunjang di Bandung Absen Divaksin

Penyebabnya berbagai macam di antaranya tidak lolos di tahap pemeriksaan kesehatan .

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dilakukan terhadap tenaga kesehatan (ilustrasi)
Foto: Republika/bowo pribadi
Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dilakukan terhadap tenaga kesehatan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 1.151 tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang lainnya seperti petugas keamanan dan petugas kebersihan di fasilitas kesehatan di Kota Bandung absen mengikuti kegiatan vaksinasi. Penyebabnya berbagai macam di antaranya tidak lolos di tahap pemeriksaan kesehatan (screening).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan hingga Sabtu (23/1) jumlah nakes dan tenaga penunjang di fasilitas kesehatan yang telah divaksinasi mencapai 6.750 orang. Sedangkan yang absen divaksinasi sesuai jadwal mencapai 1.151 orang.

Baca Juga

"Tidak divaksinasi sesuai jadwal 1.151, (karena) tidak datang, tidak lolos skrining dan alasan lain," ujarnya saat dikonfirmasi Ahad, (24/1).

Ia melanjutkan, ke 1.151 orang tersebut akan menunggu arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk dilakukan penjadwalan ulang. Sejauh ini katanya, pihaknya belum menerima laporan terkait nakes dan tenaga penunjang yang setelah divaksinasi terpapar Covid-19.

Ahyani mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua akan dilaksanakan pada Kamis (28/1) mendatang. Para penerima vaksin Covid-19 akan mendapatkan vaksin dengan jenis yang sama saat disuntik pada saat pemberian dosis pertama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement