Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

'Indonesia Bangga Punya Studio Animasi Berkelas Dunía'

Ahad 24 Jan 2021 06:18 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha / Red: Andi Nur Aminah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (kanan) meninjau produk ekonomi kreatif di Gedung Dekranasda  Batam, Kepulauan Riau, Jumat (22/1/2021).  Kunjungan kerja tersebut untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan meninjau industri pariwisata   di Kepulauan Riau  yang berdekatan dengan pusat pertumbuhan dunia yaitu Singapura dan Malaysia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (kanan) meninjau produk ekonomi kreatif di Gedung Dekranasda Batam, Kepulauan Riau, Jumat (22/1/2021). Kunjungan kerja tersebut untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan meninjau industri pariwisata di Kepulauan Riau yang berdekatan dengan pusat pertumbuhan dunia yaitu Singapura dan Malaysia.

Foto: Teguh Prihatna/ANTARA
Studio animasi itu Infinite Studios yang terletak di Nongsa Digital Park, Kota Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan sektor ekonomi kreatif di Tanah Air memiliki potensi luar biasa. Menurutnya, potensi tersebut mampu menghasilkan karya-karya yang bisa diapresiasi dunia.

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga dalam kunjungan kerja ke Kota Batam yang dilaksanakan pada Jumat (22/1) lalu. Sandiaga mengunjungi Infinite Studios yang terletak di Nongsa Digital Park, Kota Batam.

Dalam kunjungan itu, Sandiaga melihat langsung animator-animator Indonesia berkarya memproduksi video animasi dengan teknologi tiga dimensi. Infinite Studios mempekerjakan lebih dari 200 tenaga kerja yang sebagian besar merupakan lulusan SMK dan Diploma.

Baca Juga

"Produksinya juga bukan main-main. Karya-karya seperti Sing of the Dawn, Lil Dawn, Jungle Beat, dan masih banyak lagi," kata Sandiaga dalam keterangan, Sabtu (23/1).

Menurutnya, produksi studio tersebut tidak kalah dari Hollywood sehingga Indonesia patut berbangga memiliki studio animasi dan perfilman berkelas internasional. Tak hanya itu, Sandiaga juga dibawa ke lokasi outdoor milik Infinite Studios yang ditata seperti layaknya sedang berada di India.

"Dan ternyata ini sedang dijadikan sebagai lokasi shoot film Bollywood. Filmnya Bollywood, tapi yang dipekerjakan adalah putra putri bangsa kita," katanya.

Mantan Ketua Umum HIPMI ini optimistis, dengan segala potensi di sektor ekonomi kreatif akan lahir karya-karya berkualitas yang dihasilkan anak bangsa dan diapresiasi dunia. Menurutnya, perekonomian kreatif tersebut dapat membantu mengentaskan pengangguran di Tanah Air.

"Inilah yang menjadi keinginan kita semua, bagaimana sektor ekonomi kreatif tanah air mampu menciptakan lapangan kerja sebanyak banyaknya dan karyanya diapresiasi oleh dunia," kata Sandiaga lagi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA