Ahad 24 Jan 2021 04:52 WIB

Pioli Nilai Kekalahan dari Atalanta tak Memalukan

Milan sudah dua kali kalah di Serie A musim ini, dari Juventus dan Atalanta.

 Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan menelan kekalahan kedua musim ini di kompetisi Serie A Liga Italia. Rossoneri takluk 0-3 pada laga pekan ke-19 di San Siro, Ahad (24/1) dini hari WIB. Sebelumnya, Juventus menaklukkan Milan dengan skor 3-1, juga di San Siro, pada 7 Januari lalu.

“Saya pikir kekalahan dari Juventus dan Atalanta bukanlah hal yang memalukan. Ada level yang sangat tinggi di mana-mana, jadi Atalanta secara fisik lebih unggul, lebih intens, memenangkan semua duel dan bola kedua juga," kata pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Baca Juga

Ia mengatakan persaingan sangat ketat ketika mencapai level Milan sekarang. Ia berjanji akan menganalisis kekalahan tersebut, mencoba melihat di mana ia dapat meningkatkan kemampuan pasukannya. Pioli berjanji timnya akan fokus pada pertandingan berikutnya. 

Terlepas dari hasil ini, Milan masih unggul dua poin di puncak klasemen dan dinobatkan sebagai juara musim dingin. Dalam 26 musim terakhir, juara musim dingin 19 kali tampil sebagai juara pada pengujung kompetisi.

“Jika itu membawa keberuntungan, maka itu diterima. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan, kami tahu di mana kami perlu meningkatkan dan apa yang kami mampu,” kata Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement