Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Pioli Nilai Kekalahan dari Atalanta tak Memalukan

Ahad 24 Jan 2021 04:52 WIB

Red: Israr Itah

 Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli

Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Milan sudah dua kali kalah di Serie A musim ini, dari Juventus dan Atalanta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan menelan kekalahan kedua musim ini di kompetisi Serie A Liga Italia. Rossoneri takluk 0-3 pada laga pekan ke-19 di San Siro, Ahad (24/1) dini hari WIB. Sebelumnya, Juventus menaklukkan Milan dengan skor 3-1, juga di San Siro, pada 7 Januari lalu.

“Saya pikir kekalahan dari Juventus dan Atalanta bukanlah hal yang memalukan. Ada level yang sangat tinggi di mana-mana, jadi Atalanta secara fisik lebih unggul, lebih intens, memenangkan semua duel dan bola kedua juga," kata pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Ia mengatakan persaingan sangat ketat ketika mencapai level Milan sekarang. Ia berjanji akan menganalisis kekalahan tersebut, mencoba melihat di mana ia dapat meningkatkan kemampuan pasukannya. Pioli berjanji timnya akan fokus pada pertandingan berikutnya. 

Baca Juga

Terlepas dari hasil ini, Milan masih unggul dua poin di puncak klasemen dan dinobatkan sebagai juara musim dingin. Dalam 26 musim terakhir, juara musim dingin 19 kali tampil sebagai juara pada pengujung kompetisi.

“Jika itu membawa keberuntungan, maka itu diterima. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan, kami tahu di mana kami perlu meningkatkan dan apa yang kami mampu,” kata Pioli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA