Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Lampard Bantah Timnya Terlalu Boros Beli Pemain

Ahad 24 Jan 2021 01:14 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Chelsea Frank Lampard

Pelatih Chelsea Frank Lampard

Foto: EPA-EFE/John Walton
'Saya sudah pernah melewati dua musim bursa transfer tanpa membeli siapapun.'

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard membantah anggapan bahwa timnya terlalu boros membeli pemain baru musim ini. "Saya tidak setuju (dengan anggapan itu). Saya sudah pernah melewati dua musim bursa transfer tanpa membeli siapapun," katanya seperti dilansir Tribal Football, Sabtu (23/1). 

Lampard menegaskan, timnya justru sedang fokus mendidik pemain muda agar bisa menembus skuat utama The Blues pada masa depan. Untuk mewujudkan itu, ia mengaku Chelsea masih membutuhkan waktu. 

Baca Juga

"Saya tidak merasa (Chelsea terlalu banyak beli pemain). Orang-orang bisa berspekulasi sesuka hati mereka tapi klub ini ingin terus maju. Saya percaya para pemain bisa memperbaiki klub," ujarnya. 

"Mereka adalah pemain bagus. Saat ini adalah situasi yang sulit untuk semua orang."

Di satu sisi, tekanan terhadap Lampard terus menghimpit setelah Chelsea takluk 0-2 atas Leicester City, Selasa lalu. Saat ini, Chelsea terpuruk ke peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Dari 19 pertandingan, Lampard hanya menghasilkan 29 poin. Pasukan The Blues pun hanya memetik satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir. 

Dalam laporan The Sun yang dikutip Tribal Football, Kamis (21/1), direksi Chelsea akan mulai melakukan evaluasi di putaran keempat Piala FA melawan Luton Town, akhir pekan ini. Dua pertandingan Liga Primer Inggris kontra Wolverhampton dan Burnley juga akan menjadi saat-saat yang menentukan bagi Lampard terhadap kariernya. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA