Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Kota Astrakhan Bangun dan Pugar 50 Masjid

Jumat 22 Jan 2021 17:37 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah

Kota Astrakhan Bangun dan Pugar 50 Masjid. Ilustrasi

Kota Astrakhan Bangun dan Pugar 50 Masjid. Ilustrasi

Foto: Wikipedia
Komunitas Muslim di Astrakhan adalah salah satu yang terkuat di Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, ASTRAKHAN -- Selama beberapa tahun terakhir, terdapat lebih dari 50 masjid yang telah dibangun dan direstorasi di wilayah Astrakhan, Rusia. Informasi tersebut disampaikan oleh Gubernur Astrakhan, Igor Babushkin.

Sang kepala daerah mengenang hal itu saat bertemu Ketua Pusat Administrasi Spiritual Muslim, Mufti Tertinggi Rusia, Talgat Tadzhuddin. Menurut Babushkin, itu adalah kunci hidup damai dan harmonis satu sama lain.

"Beberapa madrasah juga telah dibuka. Selain itu, sebuah Perguruan Tinggi Islam dibuka di dua masjid. Bagi saya, ini adalah pahala yang besar dari administrasi spiritual Muslim pusat dan daerah," kata Babushkin.

Baca Juga

Menanggapi itu, Tadzhuddin mengatakan kepada Babushkin bahwa komunitas Muslim dari Administrasi Spiritual Pusat di wilayah Astrakhan adalah salah satu yang terkuat di Rusia. Mereka juga dapat diandalkan.

Babushkin lantas mengundang Tadzhuddin dalam waktu dekat untuk mengunjungi sejumlah titik di wilayah itu serta mengadakan pertemuan dengan para ulama Muslim Astrakhan. Dalam beberapa tahun terakhir, masjid baru bermunculan di pemukiman.

Tiga tahun silam, Administrasi Spiritual Muslim di Astrakhan juga mengambil alih bekas Masjid Persia. Masjid tersebut kemudian dilengkapi pusat kegiatan Islam, aula konferensi, dan kantor administrasi spiritual, dikutip dari laman Abna 24.

 

Sumber: https://en.abna24.com/news//russia-over-50-mosques-restored-and-built-in-astrakhan_1107775.html

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA